Tolong Jawab Pertanyaan Ini

Bagaimana menyukai sesuatu yang tidak menarik di mata (apalagi di hati)???

Gambar

Saudara-saudaraku sekalian, yang membaca pertanyaan ini tolong jangan di abaikan (hehehe serius banget). Yahh, kalau tidak keberatan, saya minta tolong di jawab. hehehe. Soalnya saya penasaran, bagaimana caranya menyukai sesuatu yang kita tidak tertarik…? Di jawab yahh??? Oke? Oke?? shy-cheetah-emoticon

Sekian aja deh. hehe

Polisi Preman, Swasta Birokrat, dan The Great Greatest Godfather!

iraajummah:

Ada yang pernah di persulit dengan Birokrasi di negara ini? seperti cerita ini.
SAYA PERNAHH~!!!!

Originally posted on baluran&me:

Adalah pada suatu ketika saya kebingungan luar biasa. Istri saya sms minta NIK yang ada di KTP buat ngurus balik nama akte tanah. Karena KTP selalu nylempit di dompet barulah saya menyadari kalau dompet saya tidak terdeteksi keberadaannya, alias hilang. Bagi rakyat sudra macam saya, kehilangan KTP berarti kehilangan separuh nyawa kewarganegaraan.

View original 1.239 more words

I Can hear Your Voice and Master’s Sun

Kali ini saya ingin resensi drama yang baru  saya lihat belakangan ini. Tentunya drama Korea, ogah bangeeeet resensi sinetron Indonesia yak?? Pasti yang baca juga lebih ogah lagi. Jangan kuatir sodara-sodara, ini drama bukan sepeti drama-drama korea seperti biasanya – menurut saya sih. Kenapa? Karena anda-anda semua tidak akan menemukan kisah percintaan antara si kaya dan si miskin, kemudian wanita miskin menjadi seorang putri dalam semalam. Anda juga tidak akan menemukan ibu dari si kaya yang angkuh, jahat dan  menentang cinta mereka dan akan melakuan apapun untuk memisahkan dua sejoli itu. Tidak ada wanita jahat pihak ketiga yang memisahkan cinta suci mereka  *bahasaku mulai dangdut*.  Anda juga tidak akan menemukan kisah perebutan harta antar keluarga atau antar rekan kerja. Kisah perselingkuhkan yang bikin telinga sakit karena adeganya pasti berantem mulu. Tidak ada juga cerita tentang si kaya dengan kehidupan mewah, rumah besar, baju bermerek, mobil bagus dan kehidupan hedonis, yang akhir-akhir kemaren menjadi trend drama korea!! Hehhhhh~!!! Capeek  *minum dulu*

Dua drama yang akan saya ceritakan ini bener-bener beda. DUA??? Yah Duaaaa. Hehehe

Judulnya “I can hear your voice” dan “ Master’s  Sun

I Can Hear Your Voice

SBS_I_Can_Hear_Your_Voice_Official_Poster_bc1

I Can hear Your Voice

Sebuah drama thriller, fantasi dan komedi romantis.  Di bintangi oleh Lee Bo Young (Jang Hye Sung), Lee Jong Suk (Park Soo Ha) dan Yoo Sang Hyun (Chang Kwa Woo). Drama sepanjang 18 episode ini menceritakan Park Soo Ha Laki-laki yang mempunyai kelebihan bisa membaca pikiran orang lain, mencintai Jang Hye Sung wanita pemberani, centil, cerdik, bermulut tajam dan materialistis,  seorang pengacara dan pembela umum yang pernah menjadi saksi mata atas pembunuhan ayahnya dan bertekad melindunginya dari ancaman pembunuh. Bersama Cha Kwan Woo seorang pengacara dan pembela umum yang mempunyai sifat berlawanan dengan Jang Hye Sung, bersama-sama mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus . Terutama, kasus orang-orang miskin yang memiliki kesempatan memecahkan kasus cuma 1% saja.

Master’s Sun

0025

Drama bertema horror, komedi romantis ini di bintangi Gong Hyo Jin (Tae Gong Shil) dan So Ji Sub (Joo Joong Won). Drama sepanjang 17 episode ini menceritakan Tae Gong Shil, wanita yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu setelah mengalami kecelakaan dan koma selama tiga tahun. Kemampuannya tersebut ternyata membuat hidup Gong Shil terganggu karena selalu di datangi oleh arwah penasaran yang selalu meminta bantuan kepadanya. Tae Gong Shil bertemu dengan Joo Joong Won seorang CEO dingin, ambisus yang mengukur semua hubungan manusia melalui uang. Semenjak bertemu Joo Joong Won para hantu yang suka mendatangi Gong Shil mulai menghilang, asalkan ia dapat bersama dan menyentuh bagian tubuh Joong Won. Dan bersama-sama mereka akhirnya bekerja sama untuk membatu para roh yang menghampiri Gong Shil dan mewujudkan permintaan yang belum sempat di penuhi semasa hidupnya.

Lalu apa bagusnya dua drama ini?? Sekilas pasti terlihat biasa-biasa saja bukan??

Kelebihan dua drama tersebut menurut saya adalah saya tidak akan tiba-tiba merasa BOSAN di tengah-tengah episode karena isi ceritanya hanya  menceritakan kejar-kejaran cinta saja. Kayak begini: Ketika si laki-laki menyadari bahwa dia menyukai si perempuan, si perempuan menghindar. Kemudian ketika si perempuan akhirnya menyadari perasaannya,  si laki-laki yang gantian menghindar, kemudian ketika mereka akhirnya sama-sama menyadari mereka saling mencintai,  datanglah  pihak ketiga, keempat, kelima, keenam dan seterusnya,  menghalagi cinta mereka dan kemudian mereka bahagia selamanya. loading-cheetah-emoticon Bosen kan cerita yang kayak begini??

Dan di dua drama tersebut anda tidak akan menemukan yang kisah cinta membosankan itu. Karena, dalam dua drama tersebut selain menampilkan kisah cinta antara  si lakon (pemeran utama), juga akan di tampilakan kasus-kasus atau kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat yang hampir tidak di perhatikan di jaman modern ini karena sepertinya rasa empati dan simpati terkikis sedikit demi sedikit karena gaya hidup yang berubah juga. Anda akan menemukan banyak cerita tentang orang lain yang di tolong pemeran utama karena pekerjaan dan kelebihannya. Dan cerita peristiwa atau kasus-kasus pada masyarakat sebagai selingan ini lah yang membuat drama ini tidak membosankan.

Pada drama I Can hear Your Voice, Jang Hye Sung adalah seorang pengacara dan Pembela Umum. Di sinilah, kasus-kasus hukum yang terjadi dalam masyarakat di ceritakan, terutama pelayanan hukum pada masyarakat kecil. Tidak hanya proses hukum saja yang di tampilkan tetapi alasan mengapa seseorang melakukan tindakan kriminal juga akan di ceritakan disini.

Sama halnya dengan drama Master’s Sun. Bedanya kalo drama I Can hear Your Voice membantu orang lain melalui proses hukum. Kalau drama Master’s Sun, menyampaian pesan yang belum tersampaikan dari seseorang yang sudah meninggal kepada orang-orang yang dicintainya. Eeeiiiits, ketika melihat drama Mater’s Sun  ini siap-siap kaget yahh~~ karena banyak hantu bermuka jelek dan kadang menakutkan tiba-tiba nonggol di depan anda. Hahahaha. Dan hati-hati pada episode pertama, karena lebih horror dari episode yang lain. hehehe

Dengan menampilakan kisah-kisah lain pada masyarkat yang kadang menyedihkan dan penuh keharuan itulah , tidak heran kalau anda bisa tersentuh atau bahkan menangis ketika melihat drama ini. Tidak hanya termehe mehek dengan cerita cintanya saja, tetapi lebih banyak tersentuh pada potret kehidupan orang lain yang di ceritakan juga di drama tersebut.

Kalau anda pengemmar berat Drama Korea wajib melihat dua drama tersebut. Dan kalau saya di suruh milih drama mana yang ingin di lihat lagi, saya memilih Master Sun’s. kenapa? Saya juga tidak tahu. Suka saja sama drama itu. Hehehe. Kalau gak percaya lihat dan buktikan sendiri. *kayak iklan shampo aja*

Bagaimana, ada yang tertarik? Kalau ada silahkan download. Kalau gak tau caranya download streaming juga bisa. Hehehe

Kalau tidak terarik, ya udah baca resensi saya saja. Hahahahahaha *maksa*

Ya uda bye~

Tidak Sempurna tetapi Utuh

images

Tau dong dengan lambang itu?? Yup! Itu adalah lambang Yin dan Yang. Kalau kata adik saya yang masih SD, itu lambangnya Saolin Soccer, hahahaha *koplak*

Setau saya yin dan yang di Cina di pakai di bidang medis (dan sepertinya tidak hanya di pakai di medis saja). Yang paling saya suka dari  Yin dan Yang adalah filosofinya. Yin dan Yan adalah konsep keseimbangan. Keseimbangan yang ingin saya bahas adalah keseimbangan dalam diri secara psikis.

Beberapa waktu yang lalu temen saya mengeluh kenapa dia punya kepribadian introvert? Kenapa orang-orang selalu mengatakan dia introvert?? Kemudian saya balik nanya, “Emang kenapa dengan Introvert?? Tidak ada yang salah dengan sifat itu. Dan tidak ada yang salah menjadi Introvert.”

Kalau masih ada yang menganggap ektrovert lebih baik daripada introvert karena ektrovert orangnya terbuka, ceria, ramah sedangkan introvert orangnya pendiam, murung, muram, dan gak asik, itu tidak benar saudara-saurdara~~ Yaaahh~ memang benar orang yang mempunyai kepribadian ektrovert dia memiliki karakter ceria, ramah, terbuka sedangkan introvert dia memiliki karakter pendiam, murung dan mungkin gak asik, TETAPI bukan berarti ektrovert LEBIH BAIK daripada introvert ataupun sebaliknya. Psikologi mengklasifikasi kepribadian, bukan untuk me-labbeling orang ini baik dengan kepribadian ini dan orang itu buruk dengan kepribadian seperti itu. Tetapi membantu kita lebih mengenali diri kita melalui karakteristik maupun kepribadian, dan akhirnya kita bisa menerima kita apa adanya,  menurut saya sih seperti itu.

Jadi apa hubungannya sama lambang Yin dan Yang? Kalo kalian perhatikan gambar tersebut dengan seksama, di dalam sisi hitam ada lingkaran putih, di dalam sisi putih ada lingkaran hitam. Manusia juga seperti itu, jika hitam di analogikan sebagai sifat buruk dan putih sebagai sifat baik, setiap manusia pasti memiliki sisi baik dan sisi jahat, Yaaahhh….. Yaaahhh…. Yaahhhh…. semua orang pasti sudah tau itu, itu masalah klasik bukan? Tapi pertanyaannya, sudahkan kita mengetahui sisi positif maupun sisi negatif kita?? Atau, sudahkah kita menyadari dan menerimanya?? Mungkin itu salah satu proses dari perjalanan kita :)

Lebih dari itu, taukah anda bahwa sisi negatif kita ternyata juga mempunyai sisi positif?? Coba deeh perhatikan lagi gambar Yin dan Yang itu, Di dalam sisi putih ada lingkaran hitam, di dalamnya masih ada lingkaran putih dan sebaliknya. Yupp, bahkan sisi negatif kita pun mempunyai sisi positif.

Contohnya saya, salah satu sifat jelek saya adalah saya orangnya pemberontak. Dari kecil saya tidak suka di atur, seenaknya sendiri, selalu berusaha melawan jika saya merasa di perlakukan  tidak adil, dulu waktu kecil saya juga sering membatah omongan bapak/ibu saya bahkan budhe/pakdhe, Om/tante dan kakek/nenek.  Sampai-sampai dulu waktu kecil saya di kasih julukan “tukang bantah”, sakit hati boo’ di katain seperti ituu, tapi yauda gimana lagi yaahh itulah saya. Bertambahnya umur, sifat pemberontak saya tidak hilang, tetapi saya tidak se-impulsive dulu. Sifat pemberontak saya memang jelek dan bikin orang lain gregetan, tetapi sifat pemberontak saya ini juga yang membuat saya menjadi tidak suka berlama-lama sakit hati maupun stres. Ketika saya banyak pikiran sampai stres, saya berusaha mencari cara bagaimana supaya saya tidak stres. Bukan pelarian yang hanya bersifat sementara yang saya lakukan, tetapi merubah diri sendiri. Jika masalahnya penyesuaian/adaptasi terhadap orang lain, jika dia tidak bisa merubah sikapnya, saya yang merubah sikap saya agar bisa berhadapan dengan dia. Jika dia tidak bisa menyesuaikan diri terhadap saya, saya yang menyesuaikan diri terhadapnya.

Sama seperti ketika saya sakit hati karena sesuatu atau orang lain. Saya bukan tipe orang yang suka berlama-lama sakit hati, terus memikirkan, dan mendendam. Apapun saya lakukan agar saya cepat “sembuh”, entah itu memotivasi diri, menyuruh diri sendiri untuk mengalah, atau entah itu harus “menampar” diri saya sendiri atau “menampar” dia yang menyakiti saya. hahahaha. Tapi kebanyakan saya “menampar”diri saya sendiri sih…hehe. Intinya saya tidak mau berlama-lama “sakit” dan sifat pemberontak saya disini menjadi pahlawan.

Seperti 4 kepribadian yang paling polpuler, Koleris, Sanguin, Plegmatis, dan Melankolis. Koleris si pemimpin, Sanguin si ceria, Plegmatis si penyuka kedamain dan Melankolis si pemikir. Mereka mempunyai sisi negatif dan sisi positif sendiri-sendiri. Mereka sama-sama putih dan mereka juga sama-sama hitam, karena hitam dan butih berdampingan dan saling mengisi dalam lingkaran keseimbangan. Kalau katanya mbah Lao Tzu maha gurunya Taoisme, “Under heaven all can see beauty as beauty only because there is ugliness. All can know good as good only because there is evil”.*
Kalau boleh saya artikan dengan bahasa ngawur saya tetapi Insya Allah tidak mengurangi maknanya,hehe “Kita terlihat cantik karena ada sisi jelek kita. Kita terlihat baik karena kita memiliki sifat buruk.” (maaf jika ada yg tidak berkenan dg terjemahan saya. hehe :p)

“Tidak ada manusia yang sempurna”, karena mungkin manusia tidak di ciptakan untuk menjadi sempurna. Kenapa harus  mencari kesempurnaan yang tidak mungkin kalau menjadi utuh lebih mungkin??  Utuh, karena kita mempunyai hitam-putih, gelap-terang, baik-buruk, cantik-jelek, dan ektrovert-introvert dalam diri kita.

Sudahkah saya utuh?? Saya sudah menyadarinya namun tetap berjalan mencari “keutuhan-keutuhan” yang belum tersadari.

Sudahkah anda utuh??

————————————————————————————-

* kutipan tersebut saya dapat dari file pdf,  berjudul Tao Te Ching

Apa Kabar Dunia Maya?

“Apa Kabar dunia maya???”

Kata-kata pertama yang muncul ketika pertama kali masuk kerja, nyalain PC dan berpetualang di dunia maya. huekekeke. Padahal cuma 7 hari libur gak online kayaknya udah 7 tahun Booo’. Buka facebook, banyak berita terlewatkan, buka twitter apalagi!! lebih ketinggalan berita. Buka blog juga gitu. Padahal saya ini enggak kemana-mana dan juga gak mudik ke desa. Tapi saya super duper siiibuuukkkk sekali akhir ramadhan sampai lebaran kemaren itu. Sangking sibuuknya jangankan nyalain PC ato laptop, online lewat hape saja sampe gak sempet. Liat hape cuma kalo ada sms ato telefon masuk dan cuma liat notific ajah.

Sibuk pekerjaan pasti. semakin mendekati lebaran saya semakin sibuk. tapi yang paling bikin sibuk adalah pekerjaan di rumah. Ramadhan dan Lebaran tahun ini memang komplit! Kakak saya yg ke dua istrinya melahirkan di rumah, dan  seminggu sebelum lebaran kakak saya mudik dari Bogor bersama istri dan 3 anaknya. Jadi rumah saya rame, banyak saudara yang dikit-dikit ke rumah liat baby. Dan pada hari itu juga, khususon para nak kanak children itu ngumpul terus di rumah kayak ibu-ibu PKK, numplek jadi satu. Maklum, kakak saya ini pulang ke rumah cuma hari raya sama liburan sekolah, jadi tiap kali pulang ke rumah, semua saudara-saudara ngumpul semua (khususnya anak-anak kecilnya). Dan apa yang terjadi ketika nak kanak children ini berkumpul layaknya ibu-ibu PKK??? Rumah saya berubah jadi Play Group, sodara-sodara~~~ Setiap hari ponakan-ponakan saya ini membuat rumah menjadi pemandangan yang indah: mainan berserakan di lantai, kertas-kertas bertebaran dimana-mana,  bantal di atas TV, selimut jadi karpet, fiuuhhh!!!! Pokoknya Indah sekali.yipee-crazy-rabbit-emoticon

Dan bagian saya adalah bersih-bersih rumah bad-luck-crazy-rabbit-emoticon, setelah ibu-ibu PKK ini pindah cari lapak lain yang lebih bersih untuk di kotori~~ kakakakaka~~! Belum lagi, ibu saya kalo Ramdhan kayak gini menerima pesanan kue kering. Jadi komplit!! Komplit bersih-bersih rumahnya!! Jadi pagi kerja pulang setelah ashar dan langsung bersih-bersih rumah dan bantu emak menyiapkan buka puasa. Gitu teruss sampe akhir ramadhan.

Saat lebaran, enggak tambah santai malah lebih sibuk lagi~~ Emak saya malem takbiran udah sibuk bikin makanan buat lebaran besok. Besoknya, saat lebaran, setelah sholat ied, makan-makan, dan kemudian melakukan tradisi keluarga besar dari jaman saya masih nak kanak sampe sekarang uda jadi emak-emak, yaitu keliling ke penjuru kota buat silaturrahmi ke rumah saudara-saudara. Dan itu gak cukup satu-dua hari sodara-sodara, bisa sampe 5 hari kita keliling ke rumah-rumah sodara dan tetangga. Malam harinya gantian rumah saya yang ramai di kunjungi para tetangga dan handai taulan. hehe. Kalau uda kayak gini, Hape dan seperangkat gadget yg lain seperti di-anak tiri-kan berhari-hari di cuekin dan gak di kasih perhatian. Untung saja mereka gak kabur dari rumah dan bunuh diri. loading-cheetah-emoticon

Tapi saya bersyukur banget, Ramadhan dan Lebaran Kali ini Rame banget! Kalo hari-hari biasanya rumah saya sepi hanya terdengar suara jangrik dan kicau burung sajah, kali ini rumah saya ruame buanget~~ Suara jangkrik sama kicauan burung kalah dengan suara ibu-ibu PKK ngerumpis dan teriakan ponakan-ponakan saya ketika kelaparan minta makan.

Setiap Ramadhan dan Lebaran pasti akan menampilakan cerita yang berbeda. Cerita apa yang akan di tampilkan di Ramadhan dan Lebaran tahun depan?? Kita tunggu saja. Apapun ceritanya bagi saya yang terpenting masih di beri kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan dan Lebaran di tahun depan. Amin

Selamat hari Raya Idul Fitri Semuanya~~
Saya dan beserta semua emote-emote yang pernah muncul di blog ini, Mohon Maaf lahir dan batin yahh kalo secara segaja dan tidak sengaja bikin keonaran. shy-cheetah-emoticon
Happy Ied Mubarak~~

very-happy-cheetah-emoticon

Manusia Dari Masa Depan

iraajummah:

Ada beberapa hal dalam hidup, harus kita cari jawabannya sendiri. Tapi beberapa hal yang lain, biarkan lah tetap menjadi Rahasia Sang Pencipta.
Welcome in Our Big Family Lala~~ <3
Tante padamuu~~~ <3 <3

Originally posted on baluran&me:

Kelahiran, kematian, jodoh dan rejeki adalah sedikit dari begitu banyaknya rahasia Tuhan yang tidak semua orang diberi kuasa mengintip apalagi menguasai. Kenapa sesuatu harus dirahasiakan? Tentunya bukan karena sampeyan pelit sehingga harus merahasiakan urusan keluarga sampeyan kepada orang lain. Karena sampeyan tahu kalau urusan keluarga disebarkan sana-sini itu sama saja dengan sampeyan meremeh-temehkan sampeyan dan keluarga sampeyan, di sisi lain sampeyan juga meremehkan bahkan menghina orang lain yang mau tidak mau jadi tahu urusan keluarga sampeyan.

View original 694 more words