HIdup Pada Hari Ini

Gambar

Dari dulu saya gak pernah ngeh dengan kata-kata LIVE FOR TODAY. Sebenarnya banyak versi intrepretasinya, tapi hati kecil saya masih tidak DONG dg kata-kata ini, dan masih terus bertanya-tanya. Ini maksudnya apa?? Apa kita harus hidup di hari ini saja, besok enggak #mati dong#??? Sampai pada suatu pagi, saat saya lagi nongkrong di kamar mandi, dalam diam, sunyi sepi, tiba-tiba ada insight turun! TING!!

“Oooh yaa, saya mengerti sekarang!” senyum evil pun mengembang ^_^

Saya sekarang mengerti makna dari kata HIDUP PADA HARI INI itu, meskipun ini dari sudut pandang saya. Sebelum lanjut ke topik, saya mau curhat sedikit.

Sudah hampir satu bulan ini, tiap pagi saya rajin jogging. Niatnya bukan untuk menurunkan berat badan, tapi untuk menjaga berat badan agar gak naik. Karena akhir-akhir ini nafsu ngemil saya semakin menggila! Perut saya sudah seperti juglangan. Semuanya masuk! Mulai dari snack, coklat #tidak lupa#, kue basah, jajan tradisional, bakso, bakso bakar, pempek, siomay, batagor,  buah, sayuran, sampe lauk-pauk seperti tempe, tahu, perkedel, belum lagi makanan-makanan sampah seperti cilok atau mie instan, kadang tiba-tiba pengen makan burger ato kebab, masuk semua!! Dan itu adalah cemilan saya. Hahahahaha 😀 Pokoknya, apapun yang tersedia di meja dan di kulkas semua masuk!! Heraan, ini perut koq gak ada satpamnya yah?? Semuanya di persilahkan masuk~

MAKANYA!! Saya niat dari dalam hati, niat ingsun saya mau jogging!!

Kenapa jogging? Karena jogging gratis!! Hahaha 😀 selain itu saya sudah jarang sekali berenang karena tiap sore ujan, dan kalau hari minggu, semua kolam renang pada ramai. Dan saya tidak suka yang rame-rame. Hehehe #maklum autis# ^_^

Alhasil, setiap pagi setelah sholat subuh,  5 hari dalam seminggu paling nggak, saya jogging keliling kampung dan kampung tetangga.  Dan entah kenapa, saya mulai menyukai kegiatan jogging ini. Padahal saya tidak begitu ‘pintar’ berlari. Kadang saya berlari terus kalo gak kuat jalan cepat, kalo kuat lagi berlari lagi. Hehehe :D. Meskipun begitu saya sangat menikmati proses jogging itu sendiri. Mulai dari suasana pagi yang masih sepi, gak begitu banyak kendaraan dan polusi, dan tidak BISING tentunya!!!#saya benci suara bising!!#, udara yang segar, dingin pagi yang menusuk kulit, matahari yang tidak begitu menyengat, burung-burung yang ‘pergi ke sekolah’, bahkan terkadang kabut jika semalaman hujan lebat. Semua itu ternyata sangat menyenangkan untuk di amati dan dinikmati. He….

Lebih dari itu, ternyata saya menemukan ‘sesuatu’ saat sedang berlari. Disaat berlari pikiran kita hanya fokus pada pernafasan dan gerakan-gerakan badan yang ajeg. Gak mungkin dong saat berlari kita memikirkan yang aneh-aneh?? Bisa-bisa nyemplung ke got~ -_-

Pada saat berlari, saya hanya fokus pada pernafasan dan gerakan-gerakan tubuh. Saya tidak memikirkan apa yang tadi saya lewati atau apa yang nanti akan saya temui di belokan depan. Saya hanya fokus dan berfikir, bagaimana saya harus tetap kuat berlari dan  agar nafas tetap teratur.

Itu lah pelajaran yang saya dapat saat berlari, dan sekaligus  insight yang saya cari-cari untuk pertanyaan, apa itu HIDUP PADA HARI INI.

Hidup pada hari ini sangat menyenangkan dan menyegarkan bagi saya. Hidup pada hari ini menurut saya juga bisa mengurangi beban bagi otak saya yang selalu berantakan dan amburadul. Karena saya tidak lagi memikirkan masa lalu yang sudah lewat dan tidak mencemaskan sesuatu yang belum tentu terjadi di esok hari, saya hanya menikmati hari ini, hari yang sedang saya jalani. Namun, bukan berarti saya tidak pernah menoleh kebelakang ato memikirkan masa depan. Meskipun saya hidup pada hari ini, saya tetap belajar dari hari kemarin dan tetap berharap dan berencana untuk hari esok.

Gambar

Bagi saya yang jarang sekali pergi liburan ini, kegiatan jogging sudah seperti liburan bagi saya. Hehehe #sakken# T__T . Jogging seperti kegiatan refreshing otak. Apakah kalian pernah saat berlibur, memikirkan masa lalu atau memikirkan masa depan?? Nggak khan~~ Pasti kita hanya menikmati masa liburan itu.

Jadi kalau mau otaknya tidak berantakan lagi, boleh di coba jogging di pagi hari. Gratis!! gak pake tiket masuk gak pake log in, apalagi pasword, hanya butuh modal niat saja. Hehehe 😀

Ada yang meragukan kata-kata saya??

Silahkan di coba sendiri di rumah~  ^_^

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

7 thoughts on “HIdup Pada Hari Ini”

  1. Sebenernya baca post ini udah lama. Tapi baru mau komen sekarang. Aku juga pe-jogging handal loh ahjumma. Apalagi waktu masih dikampus, tiap hari bisa jejogging mulu.

    Tapi akhir akhir ini karena alasan pekerjaan (klise). Jadwal jejogging jadi mabrak maur.
    Sebulan cuma sekali. Andai ahjumma ada di Jakarta pasti bisa jejogging bareng kitah.
    Tapi kayaknya enak-an joging di malang gak sih?!

    Fotoin area jogingnya dong ahjumma..:D

    1. waahh~~ kayaknya kalo ketemu kita cucok ini, bakal berjogging ria~~ hahahahaa 😀
      olahraga apapun emang paling enak kalo ada temen e, gak gampang bosen dan lebih semangat.

      hmm~~ kalo menurutku sama ajah sihh, kalo aku sih lebih suka tempat agak sepi dengan pemandangan indah (halah!!)
      bolehh nih idenya. foto area joging~~
      terimaksih terimakasih iweed, kau telah menyumbangkan ide yg sangat briliant~!! hahahaaaa 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s