Getting to Happ…

“Getting to Happy it means Let it Go”

Kita terbiasa menggenggam, kita inggin semuanya dalam kontrol kita. pekerjaan, hubungan, kejadian. Pikiran kita tanpa sadar  selalu berusaha mengendalikan.

Hampir sebagian besar penderitaan muncul akibat kemelekatan kita terhadap sesuatu, sehingga kita merasa sakit saat dipaksa melepaskan.

just-let-it-go_large

Melepaskan atau merelakan (Let it Go) adalah kuncinya agar kita mendapatkan kembali (getting) hak untuk berbahagia (to Happy).

Salah satu latihan zen yang sederhana adalah Latihan Memberi dan Menerima. Saat memberi tangan kita membuka dan melepas apa yang ada dalam genggaman. Kita hanya akan menerima yang baru jika kita bersedia melepas yang lama. Genggaman kita terbatas. Jika kita tidak bersedia melepaskan genggaman kita, kita tidak dapat menggenggam yang baru

Latihan memberi dengan bebas mengajari kita untuk melihat apa yang sedang kita genggam dengan terlalu erat, membuka tangan kita lalu membiarkannya lepas dari genggaman.

Entah kapan, tapi suatu saat kita akan menghadapi moment ‘kehilangan’. Apapun itu, just let it go so that we can getting to happy. 

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

2 thoughts on “Getting to Happ…”

  1. wuwuwuwu…. pas pertama buka blognya ahjumma, kirain salah masuk rumah.. Theme blognya ahjumma ganti sodara-sodara~~ 😀 #joget #PLAK

    Eh, ahjumma, beneran loh.. saia bener-bener demen ama bagian ini… >> Melepaskan atau merelakan (Let it Go) adalah kuncinya agar kita mendapatkan kembali (getting) hak untuk berbahagia (to Happy). Jadi paham, biasanya saia mengamalkan dengan bersedekah.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s