Warna

what's your colour

 

Jika kau mawar merah, kau pasti cantik dan harum, banyak orang yang akan menyukaimu. Tapi kau punya duri yang tajam, yang bisa menyakiti siapapun yang memegangmu.

Jika kau rumput ilalang liar, kau tidak di lirik banyak orang, kau juga di anggap penganggu bunga yang lain. Tapi kau tak kenal menyerah, kauΒ  bisa tumbuh di mana saja.Β  Dan banyak orang yang tak tahu, kau tumbuh untuk menyuburkan, untuk menghidupkan

Jika kau matahari, kau akan menyinari dunia. Dunia akan terang karenamu, semua membutuhkanmu. Tapi kau juga panas yang menyengat

Jika kau hujan, bumi akan dingin karenamu. Banyak yang menantimu dan mencintaimu, tapi banyak pula yang membencimu, ketika air bah mu meluap dan menyebabkan banjir.

Setiap orang memiliki warnanya masing-masing. Setiap warna memiliki fungsi untuk mewarnai bagian dunia yang berbeda.

Apapun dirimu, bagaimanapun warnamu, Β  entah kau Mawar (Merah), Rumput (Hijau), Matahari (Kuning), atau Hujan (Abu-abu),

Tuhan tidak sedang iseng ketika menciptakanmu. Tidak ada yang sia-sia di mata Tuhan,

Kebiasaan manusia-lah yang suka melakukan stigmatisasi dan labelling, membuat sesuatu di nilai tidak pantas sementara yang lain pantas.

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

29 thoughts on “Warna”

    1. terima kasihhh….. terima kasihhh~~ #nyumet mercon#

      he’emmm~~ bayangkan saja kalo Tuhan iseng gimana jadinya??? hehehehe~~

      dann benar sekali ituu —–> “Dia menciptakan segala sesuatu dengan satu tujuan”

      1. hahahahaha~~~
        iyaa duungggg~~~ meskipun sebenarnya warnaku cuma satu, tapi bolehhh dongg sekali2 coba warna lain tapi tidak membuang warna asli~~ hehehe

      2. iyalah sah sah aja kok, kan kita produsen micin, harus sering sering berinovasi
        #inovasi pake V / F ya? ga sempet googling XD

  1. Iih sekali lagi postingan ahjumma berhasil menggetarkan hatikuuu~ *joget*
    Ini tuh berhubungan ama 4 sifat dasar manusia ya? Sanguinis, Melankolis, Koleris, ama satu lagi aku lupa.. (plegmatis kayaknya, Correct me if i’m wrong)

    dan dari keempat elemen alam yang ahjumma sebutin itu, aku ngerasa lebih baik jadi….. ILALANG~!

    Soalnya.. apa ya, tiap liat ilalang tuh kesannya tenang walau rada pemurung, tapi tetep memberi manfaat.. πŸ™‚

    1. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
      terima kasihhh classiee~~ :-*

      hmmm~~ bisa di bilang gitu juga, tapi sebenarnya gak segaja juga kalo kebetulan mencakup 4 kepribadian manusia ituu…
      iya bener, Sanguin, Korelis, plegmatis dan melankoliss.

      tapi sebenarnya classie kalo dalam psikologi kepridadian manusia gak hanya 4 ituu, masih banyak banget tergantung menurut tokoh siapa. tapi 4 elemen itu memang yg paling populerr…
      sama kayak warna, warna juga gak hanya 4 yg aku sebutin toohh?? masih ada orens, pink, ungu, navi, indogo, maroon dan masih banyak lagi
      manusia juga sama kayak warna, banyak sekali rupanya, berbeda2 tapi tetap indah…

      hmmm~~ aku juga nge-fans sama ilalang. hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s