I miss u sangat~!!

Saat ini saya sedang rindu berat kepada seseorang. Beraaaaat bangett!! Sampai-sampai saya gak kuat bawanya. hahahaha, jayus yahh?? hehe f6eb47d3

Orang itu adalah sahabat saya. Saya memanggilnya Empok kadang “JL” tapi akhi-akhir ini saya panggil dia jumm, jumminah~~. Kami bersahabat kira-kira hampir 6 tahunan. Pertama kali ketemu, waktu awal masuk kuliah, kita satu kamar di Ma’had (asrama), terus keluar asrama kita masih satu kos dan satu kamar lagi, sampai lulus kuliah. hehehehe…

Oh iyahh!!! kita juga satu jurusan dan satu fakultas, yaitu Psikologi~~

Kalo sekilas, pasti berpikiran kita langsung akrab dan pertemanan kita unyu-unyu kayak di novel-novel ato komik-komik, tipe-tipe teman yang manis manja gak pernah bertenggkar, karena betah 5 tahun satu kamar. hahahaha. Padahal tidak!!!! Awal berteman kita malah gak cocok! Dulu saya benci banget sama dia waktu di asrama, menurut saya, dia adalah manusia paling aneh yang mempunyai berkepribadian aneh sedunia!! Dan salah satu alasan saya gak betah di asrama dan selalu pengen pulang adalah dia!! hahahahaha. Eeehh, tapi dia mengakui looh kalo kepribadiannya itu sering bikin orang lain menderita. Kalo gak percaya baca ini.

Dan memang perjalanan kita sebagai teman dan sahabat jauh dari kata mulus. Kita sering bertengkar. kalo bertengkar biasanya diem-diem an, gak saling sapa apalagi ngobrol,  bisa sampe 1 ato 2 minggu. hahahaha!!!

Tapi, di luar ituu, banyak juga momen yang tak terlupakan. Saya ingat waktu kamar kos kita terbakar. Gara-garanya waktu mati lampu,  dia meninggalkan kamar dengan lilin yang menyala dekat parfum yang berbotol beling/kaca. Dan Waalaaaaaa~~GABUUMMMM~!!!  terbakarlah kamar kita dengan indahnya. hehehe. Saat itu, kita mati-matian, kerja keras, bersihin kamar berdua, nge-cat (ada yg bantu sih), mencuci semua barang di kamar berdua karena semua menghitam kena asap, numpang tidur di kamar sebelah dan tidur di bawah berdua, sampe menata kembali kamar hanya berdua… so sweet khann??? Hoeeekkk!!

Atau, saat-saat kita bokek gak punya duit. Beli Mie Ramen di Indomart, Mie satu itu di makan berdua. Ato saat masa-masa tirakat, yang biasanya suka makan ato sekedar ngemil di mall, waktu masa tirakat, ngemilnya kita beli batagor di piggir jalan dan makan di pinggir jalan juga. hehehe, melas sekali…

Selesai kuliah, kita memang sudah kembali ke negara masing-masing. Saya di Negara mBatu, dan dia di Negara Pasuruannya. Tapi, kita tetap berhubungan da berkomunikasi melalui, Hp, jejaring sosial atau email. Terkadang dia  main kerumah dan menginap beberapa hari.

Tapi, kenapa saya kangen berat sama dia?? Karena hampir 3 bulan ini dia menghilang entah kemana. Mungkin ke kayangan dan di kayangan gak ada signyal maupun koneksi internet. Entahlahh~~~ Buktinya hape gak bisa di hubungi, semua jejaring sosial milik dia juga tak berpenghuni. Kosong!! Kemaren waktu saya mampir ke blognya, cuma ada laba-laba dan gelandangan yang tidur di sana. huehehehehe

Dia menghilang itu sudah biasa, mungkin salah satu hobinya adalah menghilang. hehehe. Salah satu kepribadian aneh dia selain dia punya gangguan mood, dia juga tipe yg mudah sekali bosan. Dia mengakuinya sendiri lohh!! hahahahaha. Yahh!! dia gampang bosan, bahkan dalam bertemanpun dia juga mudah bosan. Kalo sudah bosan bermain dengan ku, biasanya dia melancong cari teman bermain yang lebih asyik. Tapi bukan berarti lantas dia meninggalkanku. Ooohh tidakkk~~, meskipun dia sering bosan bermain dengan ku, kalo sudah bosan dengan teman-temannya yaa, dia main lagi bersamaku. hehehe.

Seperti saat ini, tapi saya masih gak tau dia menghilang karena apa. Karena dia belum turun ke bumi. Dia belum cerita apa-apa perihal acara menghilangnya  selama ini. Saya juga heran kenapa dia lama banget menghilangnya, ada apa sih di khayangan sana  koq dia betah banget?? Mungkin ada Dewa yang mirip Idola K-pop yang lagi dia gandrungin. huakakakakaka~~~th_0v

Meskipun, dia punya banyak kepribadian yang aneh bin ajaib bikin orang gregetan dan pengen nabokin dia dengan ayam bapak saya, tapi dia adalah satu-satunya tempat sampah saya yang paling baik. Ketika saya membutuhkan telingan untuk mendengar ocehan-ocehan saya, dia menjalani perannya dengan sangat baik. Dia hanya diam mendengarkan, tidak pernah menyela, gak pernah langsung menghakimi ato menyalahkan. Ketika sifat keras kepala saya keluar dan semua perkataan saya gak bisa di bantah, dia juga diam dan hanya maggut-manggut saja:

Saya`    : ” Itu gak bisa gini, ini harusss gitu, dia gimana sihhh bla…bla…bla… doooorr… duueer… duaarrr!!! blukutuk… blukuttuk…..!!!”

Jumm`: ” Iyoooohh Ahjumma…. he’emm…. oyiiiiii…. iyooo wesss sakkarepmu, Hoookeehhh, Bereeesss!!” Tapi dalam hatinya “jarno wess sakkarep-karep e, engkok lah sadar dewe (Biarin, terserah apa kata dia, nanti juga sadar sendiri)” hahahahahaha~~

Kita memang tempat sampah untuk satu sama lain. Saya kalo curhat ke dia. Dia juga kalo curhat ke saya. Mungkin di antara kita tidak ada rahasia. Yang kita ceritakan pun banyak, dari masalah pribadi, nggosip, berita K-pop terheboh. Mulai dari aib sendiri, aib keluarga sampe aib tetangga kita tahu satu sama lain. huakakakakaka~~~ Tapi cuma diantara kita berdua.

Salah satau aktifitas favorit kita adalah MENYAMPAH. Menyampah di sini mempunyai definisi, obrolan kita sudah tidak masuk akal  banget tapi tetap menyenangkan. 014

Ngobrol serius – diskusi serius – menyampah

Ngobrol serius – curhat – nggosip – menyampah

Curhat – tangis-tangisan – ketawa-ketawa – menyampah

yahhh, begitulahh aktifitas kita sehari2 kalo kumpul dan tidak kumpul. hahahahaha~~ Don’t try this at home yahh adek-adek!! 9bbc76d5

Salah satu yang paling saya suka punya teman dia adalah, Si jumminah ini adalah orang yang hidupnya paling tralala-trilili dari semua orang yang saya kenal. Hidupnya ini sangat berwarna. Ada-ada saja kejadian yang menimpanya. Kejadian lucu, kebanyakan kejadian aneh, semua pernah dialaminya. Setiap hari selalu ada yang dia ceritakan kepada saya. Dan itu selalu bisa membuat saya tertawa bahkan gak percaya. Meskipun hidup saya gak terlalu tralala-trilili kayak hidup dia, mendengar cerita-ceritanya saja,  saya merasa juga mengalaminya. Hidupku juga ikutan berwarna 🙂

Contohhnya: saat itu malam hari kita lagi ngobrol tentang suatu hal yg agak serius, lewat sms tentu saja. Karena rumah kita Jauhhh!! teruss tiba-tiba dia menghentikan perbincangan kita dan berkata,

“Sek jumm, engkok ae di lanjutno maneh!! Aku lali!! Ibukku tak tinggal ndek pasaaarrr!!!! Wadooohhh, bakalan di omelin entek-entekan iki!!”

(“Sebentar jumm, nanti kita lanjutkan lagi!! Aku lupa!! Ibukku ku tinggal di pasar sendirian!!!! Aduhhh, bakalan di marah i habis-habisan aku!!!”)

Itu adalah salah satu keajaiban Empok, temanku. Dan itu adalah salah satu kejadian kecil yg bikin ngakak. Dari awalnya kita serius jadinya saya ngakak gak selesai-selesai.

Dann itulah yang saat ini paling saya kangenin. Kuping saya sudah terlalu lama nganggur dan gatal pengen denger bacotan ato kejadian aneh-aneh yang menimpa atau yang dia lakukan!

098eb4a5

Bacotan dan cerita-cerita dia selalu bisa menylimurkan (mengalihkan) saya dari masalah-masalah yang sedang saya pikirkan. Saya ini adalah tipe orang yang terlalu banyak berpikir dan  mudah cemas-terhadap-sesuatu-yang-belum-terjadi. Tapi, selama saya berteman dengan dia,  saya menjadi orang yang tidak lagi  menghabiskan hidup saya untuk mencemaskan hal2 yang belum terjadi. Hidup saya bisa lebih rilex~~ bisa terselimurkan dengan cerita-cerita aneh dia dan dengan aktifitas-aktifitas menyampah kita.

Sekarang,  disinilah saya berada. Sedang mencemaskan-sesuatu-yang-belum-terjadi,  sumpekk, sumuk dan butuh sesuatu yang bisa menylimurkan saya. th_085_

Foto1210
kiri (dg pose paling aneh) Empok, kanan (yg cuma keliatan cucuknya) saya

 

“Oooohh, Empookk, jumminahh di manakah kau berada…. segera turunlah ke bumi jummm, Aku merindukanmuu. Kupingku merindukanmuu~~”

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

34 thoughts on “I miss u sangat~!!”

  1. Huwwooooo sahabat memang tempatnya nyampah. Mungkin si empok ini lagi berguru dan ikut training jadi idola K-pop (Kayangan Pop) jadi gak bisa komunikasi ke bumi.

    Bulan ini (kalo gak salah) ada film indonesia tentang dua sahabat Laura & Maura yang jalan-jalan ke Eropa. Nampaknya persahabatan dan karakter mereka sama kayak kamu dan empok. Coba ajak mpok nonton bareng saat temu kangen.. 🙂
    Nih trailernya https://www.youtube.com/watch?v=v3sbEB0-jzs

    Nikmatin rasa kangennya yah jum..doain aja empok segera debut jadi cepet nongol deh..hehe.

    1. Huakakakakaka~~~ sumpeh gak kebayang kalo si Empok beneran ikut training jadi idola K-pop trus nongol di tipi jadi artis. hukakakakaka~~~

      Benarkahh??? sepertinya menarik ini film. Lahh itu namanya ajah sama kayak namaku, sayang nama si Empok buka Laura. kkkk~~

      okee…okee…. makasihh iweddd infonya 🙂

    2. saya sudah turun ke bumi dan sudah debut jadi idola neng~ lihat videonya di Yutub dg kata kunci “artis pengkolan ojek” XDDD

      makasih rekomendasi pilmnya sayang~ nantikan jg pilm kami dg judul “Laila & Maura” yg berkisah ttg wisata belanja kami dipasar ikan 😀

    1. huakakakakakakaka~~~
      ya ampuunnn boleh juga idenya Om, hehehehe 😀

      tapi jangan deehhh kasian, temen saya nanti di pake seragam sama kaluang dan gelang yg gedhe2 itu biar mirip kayak istri2-nya~~

  2. moga2 sahabatnya segera keluar dari perut bumi ya, sist (eh?) hehe…
    seneng rasanya kalau pny sahabat yg masih awet sejak bertahun2, aku sendiri ada beberapa sahabat yg msh keep in touch dr jaman esempe dulu 😀

  3. Wah, ternyata ahjumma punya kisah persahabatan yang indah yah..

    Kukira persahabatan versi orang dewasa itu sangat ‘dewasa’. Jalan berdua, ngbrol berdua dengan tenang, nggak kayak anak kecil yang grabag grubug loncat sana loncat sini, sebentar sebentar berantem.. woah, ternyata sama yah.. 😀

    Hmm, kudoakan Ahjumma bisa bertemu JL lagi.. 😀

    1. Aminn terima kasih classie~~ 😀

      hahahahahaha~~ jika definisi persahabatan versi orang dewasa seperti itu, aku lebih memilih persahabatan versi ABG sajahh. hahahahaha~~!!! berantem, grabag grubug, loncat sana loncat sini itu yg bikin lebih berwarna. hehehe 😀

      Amin!! Amin!!! doakan si JL segera turun dari khayangan yahh?? heheh 😀

    2. grabak-grubuk itulah yg bikin persahabatan kita awet sampe sekarang.. 🙂

      kita uda ketemu lagi koq Cin~ makasih doanya, semoga amal baikmu diterima Tuhan yg maha Esa..

      1. Nanti classie, kamu akan medapatkan sahabat yg benar2 tak terduga dan yang menyenangkan…. nikmati aja proses, kali aja di proses itu menemukan makhluk aneh kayak punya ku (?) hahahahaha

        maaf yahh, kalo si JL tiba2 nongol langsung bikin heboohh.. hahaha. maklum lahh lama di training gak bisa heboohh 😀

  4. Aku terharu Juuuuummm /TT/ sekaligus pengen muntah, kkkkk :p gak nyongko aku, akibat ditinggal Kacong, awakmu mendadak jd seorang pujangga. hahaha…. But I miss U so bad Jummahoooooo~ XDDD

    walaaahh~ kon gak betah ndek Ma’had biyen gara2 aku?? tak kiro gara2 homesick? tenan a, aku bnr2 ket ngerti…

    moco tulisanmu, mengingatkanku pd masa2 tralala-trilili kita Jum, *srot…srot…sroooottt… /ahh, umbelku gk gelem metu Jum, spertinya terlalu ijo/ Dan terima kasih krna tidak semua keanehanku kau paparkan disini, hahaha….

    Doakan aku sembuh dari bengek ini Jum, dan mari kita ngumpul lagi…sekalian ajak anggota rumpis kita yg baru, Babe. hehehe… aku yow kangen banget mbek Uri national wow brother iku..

    1. Ya owowhh!!! komenmu cek akehh e sehh??? iki komen opo cerpen?? kkkk~~~

      iyoohhh jummm, aku saiki dadi punjangga, pujangga dangdut. Astuteeeee. hiakakakakaa 😀

      iyoohh aku biyen gak betah ndek ma’had salah sijine gara2 awakmu. Lohh!! aku durung tau ceirto tahh?? perasaan uwes deehh!

      HUakakakakak~~!!! koposss kon jumm!! gak utekmu, lambemu yooh kopros pisan. buahahah 😀 hahahahaha!!! lek semua keanehamu tak paparkan ndek kene. iso2 aku gawe buku, psikologi abnormal. Buahahahaha 😀

      iyooohhhh, tak doakan awakmu cepet sembuuhh dan segera bergabung di grup rumpis arisan kitaaa. engkok uri national Wow, Babeee tak celuk lek awakmy wes waras teko bengek mu..

      Hadeeehhh, komenku yooh melok dowo pisan iki,

      1. kyok’e aku seng emang gak peka, hehehe….
        lagian aku arep peka yow opo lek biyen awakmu kemana2 slalu berdua dg princess jasmine?? kkkk

    1. NYiahahahahahah~~!!!! laaahhhh koyok e poto iku seng paling pas dadi background e tulisan iki ee,,,

      jadeeehhh masio di poto model opo yoohh irung mu tetep ketok pesek jumm. hahahahaha :p

      1. yyeeeyyy!!!! akhirnya si babehh datang jugaaa~~!!!

        ooowwwhhh jadi juni toohh???
        mpookk masih bengek behh, tunggulah dia sembuh dulu baru kopdar

      1. Babe~~ ai mis yu~~~ ai laf yu… muach…muach

        Nikah Juni Be?? aigooo~~ cepet temen??
        wah~ wah~ maringene gak iso gahul mbek kita2 mne dunk??

        Gak iso nggowo2 tema irung Be, iku topik sensitif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s