I Can hear Your Voice and Master’s Sun

Kali ini saya ingin resensi drama yang baru  saya lihat belakangan ini. Tentunya drama Korea, ogah bangeeeet resensi sinetron Indonesia yak?? Pasti yang baca juga lebih ogah lagi. Jangan kuatir sodara-sodara, ini drama bukan sepeti drama-drama korea seperti biasanya – menurut saya sih. Kenapa? Karena anda-anda semua tidak akan menemukan kisah percintaan antara si kaya dan si miskin, kemudian wanita miskin menjadi seorang putri dalam semalam. Anda juga tidak akan menemukan ibu dari si kaya yang angkuh, jahat dan  menentang cinta mereka dan akan melakuan apapun untuk memisahkan dua sejoli itu. Tidak ada wanita jahat pihak ketiga yang memisahkan cinta suci mereka  *bahasaku mulai dangdut*.  Anda juga tidak akan menemukan kisah perebutan harta antar keluarga atau antar rekan kerja. Kisah perselingkuhkan yang bikin telinga sakit karena adeganya pasti berantem mulu. Tidak ada juga cerita tentang si kaya dengan kehidupan mewah, rumah besar, baju bermerek, mobil bagus dan kehidupan hedonis, yang akhir-akhir kemaren menjadi trend drama korea!! Hehhhhh~!!! Capeek  *minum dulu*

Dua drama yang akan saya ceritakan ini bener-bener beda. DUA??? Yah Duaaaa. Hehehe

Judulnya “I can hear your voice” dan “ Master’s  Sun

I Can Hear Your Voice

SBS_I_Can_Hear_Your_Voice_Official_Poster_bc1
I Can hear Your Voice

Sebuah drama thriller, fantasi dan komedi romantis.  Di bintangi oleh Lee Bo Young (Jang Hye Sung), Lee Jong Suk (Park Soo Ha) dan Yoo Sang Hyun (Chang Kwa Woo). Drama sepanjang 18 episode ini menceritakan Park Soo Ha Laki-laki yang mempunyai kelebihan bisa membaca pikiran orang lain, mencintai Jang Hye Sung wanita pemberani, centil, cerdik, bermulut tajam dan materialistis,  seorang pengacara dan pembela umum yang pernah menjadi saksi mata atas pembunuhan ayahnya dan bertekad melindunginya dari ancaman pembunuh. Bersama Cha Kwan Woo seorang pengacara dan pembela umum yang mempunyai sifat berlawanan dengan Jang Hye Sung, bersama-sama mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus . Terutama, kasus orang-orang miskin yang memiliki kesempatan memecahkan kasus cuma 1% saja.

Master’s Sun

0025

Drama bertema horror, komedi romantis ini di bintangi Gong Hyo Jin (Tae Gong Shil) dan So Ji Sub (Joo Joong Won). Drama sepanjang 17 episode ini menceritakan Tae Gong Shil, wanita yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu setelah mengalami kecelakaan dan koma selama tiga tahun. Kemampuannya tersebut ternyata membuat hidup Gong Shil terganggu karena selalu di datangi oleh arwah penasaran yang selalu meminta bantuan kepadanya. Tae Gong Shil bertemu dengan Joo Joong Won seorang CEO dingin, ambisus yang mengukur semua hubungan manusia melalui uang. Semenjak bertemu Joo Joong Won para hantu yang suka mendatangi Gong Shil mulai menghilang, asalkan ia dapat bersama dan menyentuh bagian tubuh Joong Won. Dan bersama-sama mereka akhirnya bekerja sama untuk membatu para roh yang menghampiri Gong Shil dan mewujudkan permintaan yang belum sempat di penuhi semasa hidupnya.

Lalu apa bagusnya dua drama ini?? Sekilas pasti terlihat biasa-biasa saja bukan??

Kelebihan dua drama tersebut menurut saya adalah saya tidak akan tiba-tiba merasa BOSAN di tengah-tengah episode karena isi ceritanya hanya  menceritakan kejar-kejaran cinta saja. Kayak begini: Ketika si laki-laki menyadari bahwa dia menyukai si perempuan, si perempuan menghindar. Kemudian ketika si perempuan akhirnya menyadari perasaannya,  si laki-laki yang gantian menghindar, kemudian ketika mereka akhirnya sama-sama menyadari mereka saling mencintai,  datanglah  pihak ketiga, keempat, kelima, keenam dan seterusnya,  menghalagi cinta mereka dan kemudian mereka bahagia selamanya. loading-cheetah-emoticon Bosen kan cerita yang kayak begini??

Dan di dua drama tersebut anda tidak akan menemukan yang kisah cinta membosankan itu. Karena, dalam dua drama tersebut selain menampilkan kisah cinta antara  si lakon (pemeran utama), juga akan di tampilakan kasus-kasus atau kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat yang hampir tidak di perhatikan di jaman modern ini karena sepertinya rasa empati dan simpati terkikis sedikit demi sedikit karena gaya hidup yang berubah juga. Anda akan menemukan banyak cerita tentang orang lain yang di tolong pemeran utama karena pekerjaan dan kelebihannya. Dan cerita peristiwa atau kasus-kasus pada masyarakat sebagai selingan ini lah yang membuat drama ini tidak membosankan.

Pada drama I Can hear Your Voice, Jang Hye Sung adalah seorang pengacara dan Pembela Umum. Di sinilah, kasus-kasus hukum yang terjadi dalam masyarakat di ceritakan, terutama pelayanan hukum pada masyarakat kecil. Tidak hanya proses hukum saja yang di tampilkan tetapi alasan mengapa seseorang melakukan tindakan kriminal juga akan di ceritakan disini.

Sama halnya dengan drama Master’s Sun. Bedanya kalo drama I Can hear Your Voice membantu orang lain melalui proses hukum. Kalau drama Master’s Sun, menyampaian pesan yang belum tersampaikan dari seseorang yang sudah meninggal kepada orang-orang yang dicintainya. Eeeiiiits, ketika melihat drama Mater’s Sun  ini siap-siap kaget yahh~~ karena banyak hantu bermuka jelek dan kadang menakutkan tiba-tiba nonggol di depan anda. Hahahaha. Dan hati-hati pada episode pertama, karena lebih horror dari episode yang lain. hehehe

Dengan menampilakan kisah-kisah lain pada masyarkat yang kadang menyedihkan dan penuh keharuan itulah , tidak heran kalau anda bisa tersentuh atau bahkan menangis ketika melihat drama ini. Tidak hanya termehe mehek dengan cerita cintanya saja, tetapi lebih banyak tersentuh pada potret kehidupan orang lain yang di ceritakan juga di drama tersebut.

Kalau anda pengemmar berat Drama Korea wajib melihat dua drama tersebut. Dan kalau saya di suruh milih drama mana yang ingin di lihat lagi, saya memilih Master Sun’s. kenapa? Saya juga tidak tahu. Suka saja sama drama itu. Hehehe. Kalau gak percaya lihat dan buktikan sendiri. *kayak iklan shampo aja*

Bagaimana, ada yang tertarik? Kalau ada silahkan download. Kalau gak tau caranya download streaming juga bisa. Hehehe

Kalau tidak terarik, ya udah baca resensi saya saja. Hahahahahaha *maksa*

Ya uda bye~

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

8 thoughts on “I Can hear Your Voice and Master’s Sun”

    1. huweee~~ aku gak ngerti lek smpyn doyan drama pisann~~ hahaha 😀

      iyoohh, engkok tak kopikan nang lepine kakak ipar.. tapi aku jek duwe seng I can hear your voice tok… seng the master’s sun e isih golek..hehe

  1. Ahjumma annyeong…
    makasih buat resensinya.. Kebeneran lagi butuh banget. Stock drama korea saya udah abis. Dan mau nonton lagi tapi harus ada rekomendasi orang. Karena aku males nebak nebak ceritanya.. Fix aku bakal donlod..hehehe.

    Aniwei aku tanggal 31 mau mampir batu sebelum ke bromo.
    Bisakah kita bertemu ahjuma??
    Kirim email ke dewindriyani@gmail.com nomor whaspp mu yah. Siapa tau kita berjodoh untuk bertemu 🙂

    1. haiiii iweeeddd~~
      apa kabar??? lama gak nongol

      yupp!! recomended bgt, apalagi yg bosen dengan drama percintaan yg mbulet dan banyak konflik. hehehehe

      okehh wedd~~ ntar aku email nomor whasppku~ akhirnya jadi juga ke batunya nih. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s