Liebster Award

Hallo…. Hallo… Apa kabar semua. Hehehe

Sepertinya suda lama saya tidak nge-blog. Saking lamanya, tetangga blog sebelah, iwed sampai kangen setengah mati katanya. Hahaha I miss you too iwedd. Dia komen di postingan terakhir seperti ini “Ahjumma I miss you. Where have you been? Udah bersarang nih blog gak disatronin”. Gak hanya bersarang wed, tapi banyak gelandangan yang tidur di sini juga. hehehe

Beberapa minggu yang lalu saya dapat award dari Fasya Aulia. Nama awardnya, The Liebster Award. Saya kaget loh dapet award ini. Kenapa blogger tidak niat seperti saya dapat award?? Hehe. Tapi, saya harus berterima kasih pada fasya aulia, karena dia,saya jadi punya bahan buat nulis di blog lagi. Hehehe. Karena selama ini memang tidak ada yang bisa saya bagikan lewat blog.

Tulisan tentang award ini bisa di baca disini. Untuk mendapatkan award ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu:

  1. Post award ini ke blog kalian
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Point pertama dan kedua sudah, berarti tinggal point kertiga dan seterusnya.

Share 11 hal tentang diri saya.

11 hal tentang diri saya adalah saya wanita 24 tahun single dan sedang cari jodoh (huehehehehe). Saya lebih suka di rumah daripada harus kelayapan di luar. Sampai sekarang saya tidak bisa setir sepeda motor karena takut nyetir di jalan raya. Tapi kalo kemana-mana saya lebih suka naik sepeda motor daripada mobil karena suka motion sickness alias mabok darat kalo naik mobil (tapi kalau mobilnya bagus biasanya enggak :v). Kadang saya suka “autis” kemana-mana sendiri dan biasanya jalan kaki. Saya jago bikin cake dan brownies, bukan karena saya hobi bikin kue, tetapi karena pertama kali bikin brownies langsung disuruh bikin 15 loyang (gimana gak langsung hapal tuh??) ketika membantu ibu bikin pesanan brownis, dan ternyata saya punya bakat bikin kue dan memasak. Saya suka ke toko buku, selain saya memang hobi membaca, saya juga suka beli bolpoint-bolpoint lucu, note-note lucu atau semua stationary yang lucu-lucu meskipun nantinya gak kepakai. Ketika sakit ada dua hal yang ku benci, minum obat dan gak boleh mandi.

Selanjutnya, saya harus menjawab 11 pertanyaan yang di berikan.

  1. Apa yang kamu tulis di blog dan kenapa kamu menulis blog? Yang saya tulis di blog adalah sesuatu yang ingin saya bagikan. Bisa curhatan saya, bisa pemikiran saya, resensi film atau drama yang baru saya tonton. Mungkin resensi novel juga nantinya. Pokoknya ketika saya ingin sharing sesuatu lewat blog. Kenapa saya menulis blog? Sebenarnya dulu saya gak sengaja loh bikin blog. Hehehe (kelihatan kalo tidak niat). Saya anggap blog adalah tempat sampah saya ketika saya ingin menyalurkan uneg-uneg saya.
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu? Saya jadi nambah teman. Bisa mendapatkan info menarik dari membaca blog orang lain. Bisa buat katarsis juga saat sedang stress. Hehe
  3. Siapa teman pertama kamu di dunia blog? Dia adalah Empok juminah raradee  karena dia yang dulu memaksa saya bikin blog dan mengancam tidak mau berteman lagi kalau saya tidak segera bikin blog!! hahaha :p
  4. Apa buku yang bisa kamu rekomendasikan untuk orang lain?
    1. Pulang karya Leila S. Khudori. Novel ini baguuss binggittss sodara-sodara… Selain diksinya yang ringan renyah, isinya juga oke. Pokoknya recomended banget lah.
    2. Spiritual Journey of Emha Ainun Nadjib karya prayogi R. Saputra.  Kenapa buku ini recommended? Karena anda akan menemukan banyak informasi menarik di sana.
    3. Ketika Hujan Menyembuhkanmu oleh Wahyu Bramasto. Buku tentang psikologi spiritual. Buku ini mengajak kita mengenal diri sendiri lebih mendalam. Dan memberi tahu bagaimana menyembuhkan diri dari luka-luka emosi.
  5. Apa pencapaian yang ingin kamu dapatkan di tahun ini? Yang pertama terlintas adalah KAWINN!! Hahahaha… yaaa meskipun saya belum ada pasangan dan sedang cari pasangan, boleh lahh berharap dan berdoa, hehe. Toh , Jodoh gak kemana (tapi saingan yang dimana-mana. huhuhuhu).
  6. Kapan terakhir kamu menangis, dan apakah alasan nya? *mikir lama* kapan yahh?? Lupa. Kayaknya waktu liat drama atau film deehh. Tapi lupa juga kapan itu. hehehe
  7. Kapan terakhir kamu tertawa bahagia, dan siapakah orang yang ada sampingmu? (Jangan jawab sendiri ya, karena menurut buku psikologi positif yang saya baca, saat tertawa bahagia biasanya kita sedang bersama orang lain). Ada dua momen membahagiakan, beberapa minggu lalu saat sahabat saya berkunjung dan menginap di rumah, dan kita menggila bersama. Karena sudah lama kita tidak bertemu. Dan ketika minggu lalu berkunjung ke rumah kakak di Bogor, waktu bercanda sama ponakan-ponakan yang masih unyu-unyu, dan lihat tingkah laku mereka yang kadang suka aneh-aneh. Kumpul keluarga, meskipun gak lengkap karena kakak saya yang lain dan keluargaya gak ikut.
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu? Ibuk, untuk kerja keras dan semangat beliau sampai sekarang. Untuk bimbingan dan pola asuh beliau yang mengajarkan saya banyak hal. Bapak, untuk keuletan, kreatifitas yang beliau punya. Selalu memberikan yang terbaik untuk setiap pekerjaan yang dikerjakan. Dan keistiqomahan beliau dalam melakukan Qiyamu Lail (kapan saya bisa rajin sholat malam kayak beliau?) Kakak pertama saya, untuk manner, sikap, perilaku, kepatuhan terhadap bapak dan ibu yang luaaar biasa. Mungkin saya gak akan bisa sepatuh kayak kakak saya ini. Dia tidak pernah membantah, apalagi membentak dan marah-marah pada bapak dan ibuk, sopan dan baik terhadap semua orang. Idola para ibu-ibu dan anak-anak. Kakak kedua saya, untuk kecerdasan dan kebijaksanaan yang dia punya. Meskipun kadang keliatannya mbabes dan mbladus. Tapi di balik kembladusan  dia, sebenarnya tersirat kebijaksanaan. Saya tahu, dia punya pandangan dan pemikiran yang berbeda dengan kakak pertama saya, tetapi kakak kedua saya ini sangat menghormati kakak pertama. Keduanya, kakak-kakak saya ini menurut saya adalah orang sukses. Karena mereka bekerja di bidang yang mereka suka, mereka bermanfaat bagi banyak orang, mereka berkarya dan karya mereka di apresiasi banyak orang. Hobi mereka adalah pekerjaan mereka. Melakukan hobi tapi dapat bayaran. Ini yang mungkin belum saya capai, dan mereka adalah inspirasi saya untuk mencapainya. Bagi saya semua orang bisa menjadi inspirasi buat saya. Apalagi saya ini mudah kagum pada kelebihan dan kebaikan orang lain. Jadi, saya mudah mendapat banyak pelajaran dari orang lain.
  9. Apa hal terindah dan terburuk dalam hidup kamu? Hal terindah, ketika saya bersyukur. Ketika saya menyadari nikmat-nikmat yang Tuhan berikan pada saya. Bukannya saya mau sok spiritualis atau sok bijaksana loh yaa. Untuk hal terburuk, hmmm~ saya teringat kata-katanya Cak Nun (Emha Ainun Nadjib), “Tidak ada peristiwa buruk di dunia, yang ada adalah orang memaknainya atau tidak.” .Peristiwa buruk pasti pernah saya alami, tapi sedikit demi sedikit peristiwa-peristiwa yang pernah mengecewakan, saya berusaha untuk memaknainya.
  10. Bagaimana saat kamu menggunakan gaji pertama mu dan berapakah itu? Hehehe Lupa juga.
  11. Tuliskan kalimat yang paling sering kamu ucapkan saat orang lain bersedih. Tergantung kepada siapa saya mengucapkannya. Kalo pada sahabat saya biasanya, puk puk juminah, juminah selalu di hati. Hahahahaha. Tapi memang tergantung pada siapa saya berbicara, dan masalah apa yang sedang dia hadapi. Biasanya saya hanya mendengarkan saja, karena terkadang mereka lebih suka di dengarkan karena hanya didengar saja sudah cukup terhibur.

Terakhir, saya harus memilih 11 teman blog untuk diikutertakan dalam award ini. Agak susah sebenarnya, karena saya tidak yakin akan menemukan 11 orang. Buat teman-teman yang saya tunjuk, maaf ya kalau tidak berkenan 😀

  1. Raradee
  2. Hazmi Fuaddila
  3. Endah Wijayanti
  4. Dewi Indriyani
  5. ClassieVIP
  6. Sakuranoona
  7. Interest
  8. Mbak Fascha
  9. Mita
  10. Riana Adzkiya
  11. Teguh Puja

Untuk teman-teman di atas kalo masih bingug, ikutin apa yang dibawah ini,

  1. Post award ini ke blog kalian
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Dan pertanyaan yang saya berikan untuk teman-teman di atas adalah :

  1. Sejak kapan kamu menulis blog?
  2. Apa yang kamu tulis di blog?
  3. Tempat favorit untuk mendapat inspirasi menulis?
  4. Siapa inspirasi kamu untuk menulis?
  5. Pernah dong terserang block writer? Apa yang kamu lakukan ketika terserang block writer?
  6. Buku atau film yang bisa kamu rekomendasikan.
  7. Tempat/Kota yang paling berkesan yang pernah di kunjungi
  8. Lagu favorit sepanjang masa. Dan ada cerita apa di balik lagu itu?
  9. Seseorang yang paling ingin kamu temui. Dan apa saja yang akan kamu lakukan ketika bertemu dengan dia.
  10. Ketika sedang stres, atau banyak pikiran apa yang akan kamu lakukan?
  11. Quote atau kutipan terfavorit dari tokoh terkenal atau dari buku atau dari film. Kenapa?

 

 

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

11 thoughts on “Liebster Award”

  1. Walah ahjumma.. q masuk mbok daftarno sisan..sangkyu2.. wkwkwkwk.. padahal blog ku sangat alay dan tidak layak bca.. *ngesot2*…

    wes q dukung doa ae ahjumma.. otak q gak nutut nek jawab pertnyaan2 itu soale.. wkwkwkwk

    1. hahahahaha :v

      gak popo wes sakuranoona~ anggap saja blog mu dapat reward karena kealayannya. hehehehe :p

      kudu di jawab no, pertanyaan-pertananku. lek gak nutut menek kursi atau mejo. hehehehe 😀

      1. bukan begitu ahjumma.. untuk membuat postingan itu sepertinya aku harus memutar otak.. sedangkan otak q selalu diragukan banyak orang… wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s