Longgor’s Love

Waktunya meresensi drama koreaaa….. hahayyy…!

Sebenarnya ada banyak drama korea yang ingin saya ceritakan. Tapi saya males mau meresensi semuanya. Banyak banget soalnya. Ada Kill Me Heal Me, tentang kepribadian ganda. Temanya serius. Hyde Jekyll Me, tentang kepribadian ganda juga dan serius juga. Ada Heart to heart, tentang wanita yang menderita fobia sosial yang kemudian jatuh cinta dengan psikiaternya. Yang ini lumayan serius. Ada lagi, Dr. Frost, drama thriller psikologi, yang ini serius banget. Kenapa akhir-akhir ini drama korea demen banget mengangkat tema psikologi yah? Masih ada satu drama lagi. Yang terakhir ini judulnya Ho Goo’s Love / Fool’s Love, nah yang satu ini yang ingin saya ceritakan. Karena dari semua yang saya sebutkan tadi, ini satu-satunya drama yang gak serius, ringan dan sangat menghibur bagi saya.

Sebenarnya drama ini dari segi temanya biasa banget. Cerita klasik percintaan gitu deh. Cerita tentang seorang laki-laki baik hati, naif dan mau dibodoh-bodoh i oleh cinta yang mempunyai cinta pertama dan cinta pertamanya ini ternyata juga mencintai dia dan ternyata cinta pertama si cewe ini adalah laki-laki tersebut. Gitu deh… Biasa banget kan?? Di episode awal drama ini,  saya males lihatnya, karena biasa banget, geje gak jelas dan sedikit membosankan. Tapi, begitu memasuki episode lima, permainan dimulai. hahaha

Jadi apa yang membuat drama ini berbeda? Gak ada yang berbeda juga. Hahaha.. Yang berbeda adalah plot alur ceritanya yang membuat saya tidak berfikir drama ini sebenarnya cerita cinta klasik yang sudah sering saya lihat dan cerita cinta yang saya benci. Saya benar-benar terbawa oleh cerita yang mengalir. Dan drama ini berhasil membuat tebakan-tebakan yang saya buat meleset jauh. Itu yang membuat saya misuh-misuh! Yang dari awal episode saya sudah punya rencana mau menulis resensi begini begitu ternyata di episode pertengahan dugaan saya meleset sampai episode terakhirnya. Dan saat saya mau menulis resensi ini saya jadi bingung apa yang ingin saya tulis. Hahahahasyeemmm tenan!!!

b7hacrcooz9n7qlvzrba
pemain utama urut dari no 1-4 Kang Go Hoo – Do Do Hee – Byun Kang Chul – Kang Ho Kyung

Oke, jadi singkat cerita begini, ada empat pemeran utama dalam drama ini. Urut dari nomor 1 sampai 4 : Kang Ho Goo, Do Do Hee,  Byul Kang Chul, dan Kang Ho Kyung. Di awal cerita saya mengira begini, Kang Ho Goo suka sama Do Do Hee, sedangkan Do Do hee suka sama Byun Kang Chul kemudian karena kecelakaan mereka mempunyai anak di luar nikah, tetapi si Byun Kang Chul tidak mau bertanggung jawab. Kenapa Byun Kang Chul tidak mau tanggung jawab? Karena Byun Kang Chul sebenarnya menyukai orang lain. Oke dari sini ceritanya standat sekali, bukan? Lalu siapa orang yang disukai Byun Kang Chul? Dia adalah Kang Ho Goo. Hahahaha. Lalu siapa Kang Ho Kyung? Kang Ho Kyung adalah saudara kembar Kang Ho Goo yang suka sama Byun Kang Chul. Hahahaha. Nah looh!!

Terus bagaimana kelajutan ceritanya? Apakah Byun Kang Chul adalah ayah anak yang dikandung Do Do Hee? Bagaimana, sudah mulai tertarik dan penasaran dengan drama ini? Hehe. Nonton sendiri ajah deh… Kalau gak mau nonton dan ingin saya menceritakan, boleh request koq. hahaha

Terakhir!!! Yang membuat drama ini begitu menghibur adalah banyak adegan-adegan lebay, konyol dan longgor dengan effek yang dibikin lebay dan konyol juga yang bikin saya tertawa sampai nangis-nangis dan guling-guling saat melihatnya. Serius, saya beneran ngakak sampai nangis dan guling-guling diatas kasur.

Semua artis yang main di drama ini aktingnya luar biasa menurut saya. Akting konyolnya maksudnya. Hahahaha. Dari pemain utama samapai pemain pendukungnya semua lebay!!! Khususnya si Byun Kang Chul, dia benar-benar berhasil akting menjadi gay yang konyol. Tiap kali adegan Byun Kang Chul yang hatinya berdebar-debar saat melihat Kang Ho Goo, atau ketika dia memikirkan Kang Ho Goo, yang bikin geli itu soundtracknya selalu lagu-lagu melankolis seperti The Power of Love atau Romance!!Pokoknya menghibur sekali. hahaha. Jadi, karena itulah saya memberi judul tulisan ini dengan “Longgor Love”. Kalau ada yang belum tau, longgor itu sama artinya dengan bodoh. Bodoh-bodoh lucu koplak gitu deh. Sedangkan Ho Goo dalam bahasa korea artinya juga bodoh. Terus jadilah judul seperti diatas.

Di bawah ini saya kasih beberapa adegan-adegan konyol yang saya ambil dari google.

screen-shot-2015-02-21-at-1-30-51-am
Keluarga Kang Ho Goo yang super konyol.. Longgor tapi kreatif

 

fools-love
Wkwkwkwkw… saya suka sekali ekpresinya Byun Kang Chul
ep11_0
Sumpah ni orang!! Wkwkwkwkwk
tumblr_nk60oh0fh51s3dngxo3_500
Ngapain bang?? Selfie sampe ngesot-ngesot. seumur hidup saya aja gak pernah selfie kayak gitu. wkwkwk

Terakhir lagi. Yang ini beneran terakhir, hehe. Poin plus dari drama ini menurut selera pribadi adalah drama ini tidak melulu mengambarkan pemeran utama pria sebagai  sosok pria idaman sempurna. Pria keren, ganteng, metroseksual, licin, bajunya bagus, mobilnya keren, warisannya banyak yang kaya raya. Pokoknya pria idaman yang hanya ada di dunia fiktif tapi dicari-cari di dunia nyata oleh semua wanita. Itu!!!

“Kau tau kenapa putri duyung berakhir menyedihkan? Karena putri duyung mencintai pangeran. Karena dia mencintai pria yang sangat SEMPURNA, makanya akhirnya menyedihkan. Aku bukanlah seorang pangeran, tapi seekor cumi-cumi.” Kang Ho Goo

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

Tinggalkan Balasan

