Review: Whitening & Brightening Mask Sheet

20160213165728
Dari Kiri Ke Kanan: SecretKey Gung Solution, SNP ANimal Mask, ET Korean Strawberry, ET Pearl, SecretKey STE Mask Sheet

Haii… Haiii…. Haiiii…

Saya hari ini lagi kepingin me-riview skin care nih… hehe. Ini sebenarnya blog apa sih?? Sematjam gak jelas gitu kan konsepnya..? Kadang curhat, kadang review drama korea, eh sekarang mau sok-sokan jadi beauty blogger. Hahahaha… Ya udalah maklumin aja.  Saya memang sudah random sejak dalam kandungan. Huehehe.

Setelah lipstick dan lip tint, sekarang saya lagi gila masker. Hehe. Masih juga begitu penasaran dengan produk dari negegri gingseng. Iya, penasaran, makanya semua masker pengen dicobain semua. Kurang lebih 11 macam masker yang sudah saya coba pakai. Dari sebelas itu bisa saya bagi dua macam: Whitening/ Brightening Mask sheet dan Moisturizing/ Hydrant Mask sheet.

Episode kali ini yang akan saya review adalah Masker yang mencerahkan atau Whitening/Brightening Mask sheet. Kalau saya review semua sekaligus, takutnya yang baca nanti kekenyangan dan sakit perut. Hehe.

Well, sedari dulu saya memang suka banget pake masker-masker gitu. Mulai dari masker yang bikin sendiri sampai masker beli jadi tinggal pakai. Karena semakin hari hidup saya semakin tidak simple dan saya terlalu lelah jika harus memakai masker ribet, maka yang simple-simpel menjadi pilihan saya dalam bermasker ria. Dia adalah Mask sheet, masker sekali pakai berupa lembaran/ sheet yang sudah direndam dengan essence atau formula cair yang mengandung berbagai macam manfaat.

Kenapa saya suka produk-produk Skin Care dan Kosmetik Made in Korea?

Karena produsen kosmetik di korea sangat banyak. Dan mereka semua berlomba-lomba menciptakan produk skin care atau make up yang se-natural dan seaman mungkin bagi kulit. Produsen kosmetik korea semakin hari semakin canggih dalam menciptakan skin care dan kosmetik yang aman. Banyak dari mereka yang sudah meninggalkan bahan-bahan berbahaya dan adiktif seperti alkohol, paraben, mineral oil, bebas pewarna, bahkan bebas minyak hewani!

Harga dan belinya dimana?

Biasanya saya beli masker ini di olshop. Di Malang ada banyak olshop Korean make up trusted dan sudah jadi langganan. Seperti :@koreanmakeupmalang, @beautylicious_korea dan @coccicosme. Harganya tergantung merk, bekisar 20-43rb per sheetnya. FYI, harga di olshop lebih murah loh daripada di konter aslinya. Bisa selisih 6-10ribu. Woww!!

Bagaimana cara pakai si Mask sheet ini?

Pertama dan wajib cuci wajah dengan sabun wajah. Setelah itu pakai toner. Pakai toner sunah yah, boleh dilakukan, tidak juga tidak apa-apa. Setelah itu keluarkan masker dari kemasannya, dan tempelkan di wajah selama 15-20 menit. Saya sih biasanya sampai 30 menit. Setelah selesai, pijat wajah sampai essence menyerap sempurna kedalam kulit. Kemudian langsung buang? JANGAN! Berikut saya beri tips unik menggelitik ala Mora. Hahaha

Tips Unik Menggelitik

Mask sheet biasanya berbentuk cair atau liquid. Setiap kemasan selalu ada sisa essence yang tertinggal. Sisa essence ini sayang banget kalau dibuang dan masih bisa gunakan lagi. Pertama, sediakan Jar / wadah kecil khusus make up, atau tempat sisa krim yang sudah tidak terpakai juga bisa. Simpan sisa essence ke Jar tersebut dan simpan dalam keadaan tertutup. Sisa essence ini bisa digunakan lagi setiap hari. Biasanya saya pakai setiap sore hari sampai sisa essence-nya habis. Jika sisa essence-nya banyak, bisa dipakai sampai lima hari kedepan looh..! Sedangkan Sheet atau lembaran yang sudah dipakai maskeran selama 20 menit itu biasanya masih ada sisa essence juga dan sayang kalau langsung di buang begitu saja. Tips dari saya, peras lembaran masker yang sudah selesai di gunakan ke atas tangan atau kaki, dan pakai sebagai handbody. Lumayan kan bisa handbody-an dengan essence pencerah yang harganya hampir sama dengan handbody satu botol???! Wakakakaka

Hasilnya bagaimana?

Ada 6 masker pencerah yang saya sudah saya coba. Mereka adalah:

  1. Etude House I Need You Mask sheet Pearl (Bright Complexion)

Terbuat dari ekstrak mutiara yang penuh dengan amino dan mineral, yang mencerahkan kulit kusam sehinnga wajah bersinar cerah seutuhnya. Keterangan di belakang kemasannya seperti itu. Apakah benar?

Mencerahkan kulit kusam: Yes

Wajah bersinar cerah : Yes

Terlihat putih : Yes

Terlihat bersih : Yes

  1. Etude Hose I Need You Mask sheet Korean Strawberry (Skin Brightening)

Terbuat dari ekstrak buah stoberi korea yang mencerahkan kulit kusam sehingga wajah menjadi bersinar cerah

Mencerahkan kulit kusam: tidak terlalu

Wajah bersinar cerah : biasa saja

Terlihat putih : biasa saja

Terlihat bersih : Yes

Semua mask sheet-nya Etude House yang paling saya sukai adalah ketika dipakai ada kesan dingin dan segar. Wanginya juga seger gak bikin enek. Dan sisa essence-nya banyak. hahahaha

  1. SecretKey Starting Treatment Essential Mask

Masker dengan 7 macam keajaiban perubahan kulit: anti kerut, memutihkan, meratakan warna kulit, elastis, menghaluskan, melembabkan, menghilangkan sebum. 7 Free System: Free paraben, free pigmented, free fragrance, free alcohol, free animal oil, free mineral oil, free benzopheone. Kandungan secretKey versi treatment essence dibandingkan dengan Brand lain versi Treatment Essence seperti SK II, secretKey jauh lebih unggul dalam hal keamanan, komposisi dan dengan KDFA approve (KDFA sama dengan BPOM, hanya saja ini adalah BPOM Korea).

Hasilnya, wajah memang tampak lebih putih dari sebelumnya, lebih bersih dan lebih kencang. Tapi menurut saya putihnya berlebihan. Mungkin masker ini cocok bagi mereka yang wajahnya kusam maksimal. Kalau wajanya sudah putih tapi kusam, tidak saya sarankan pakai masker ini. Tapi jika kamu punya warna kulit yang tidak merata, saya rekomendasikan masker ini.

  1. SecretKey Gung Solution Doctor’s Brightening

Masker dengan Vitamin C dosis tinggi. masker lembut yang menyegarkan, memutihkan, mencerahkan kulit yang gelap dan tidak rata dari dalam.

Sama seperti masker brightening lainnya, masker ini juga memberikan efek mencerahkan dan memutihkan wajah kusam. Tapi menurutku masker ini lebih memberikan efek mencerakan daripada memutihkan. Beda sama SecretKey STE yang efeknya benar-benar langsung terlihat putih.

5. NSP Amimal Whitening Mask – Panda

Masker ini adalah  masker karakter tapi yang ini bergambar panda. tidak terlalu banyak keterangan tentang masker ini. tapi katanya Whitening Mask Sheet. Hasilnya? Tidak terlalu memuaskan. Tapi setidak memuaskan produk korea mereka masih memberikan efek halus di kulit

6. The Face Shop Character Mask Frist Milk Nourishing – Cow

20160320132310
The Face Shop Character Mask – Cow

Seperti namanya, masker ini berbeda dengan mask sheet lainnya. Jika mask sheet lainnya berupa selembaran kertas putih, masker ini berkarakter hewan. Yang saya coba adalah Cow, jadi maskernya bergambar sapi. Lucuk banget kan??

Masker karakter yang mencerahkan dan mengencangkan wajah, membuat kulit menjadi cerah dan elastis. Membuat kulit tampak lebih muda, dengan nutrisi kolostrum. Teruji secara dermatologis dan tidak mengandung 6 formula additives.

Dari keenam masker yang saya sebutkan, yang paling favorit adalah the face shop ini. Wajah Nampak lebih cerah iya, lebih terkesan lebih bersih saja daripada putih (dan saya suka), dan yang paling terasa perbedaannya, setelah memakai masker ini pipi saya agak sedikit lebih tirus. Wakakakaka… sayangnya sisa essence-nya cuma sedikit banget. Saya harus memeras dari sheet-nya jika ingin dapat sisa essence-nya. Hahahaha…

Repurchse?

Apakah saya ingin membeli kembali masker-masker diatas? Selama ada duit pastinya. Hahahaha. Tapi tidak dengan Etude House yang Stroberi dan NSP Animal Mask itu. Entah saya kurang puas saja dengan hasilnya.

Sekian review panjang lebar dari saya. hehe. Semoga review saya tidak bikin kekenyangan sampai sakit perut. Dan tunggu review masker selanjutnya di episode mendatang. hahahaha

 

 

 

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

12 thoughts on “Review: Whitening & Brightening Mask Sheet”

  1. hi sis
    salam kenal..
    untuk SecretKey Starting Treatment Essential Mask kan kamu bilang putihnya berlebihan..
    ini hasil pemakaian berapa hari yah?
    thanks
    Selistia

    1. haloo.. salam kenal juga..
      kalo mask sheet kan gak dipakai setiap hari yah?
      nah untuk seret key STE ini sekali pakai di muka saya putihnya berlebihan..
      hasilnya seperti itu mungkin karena untuk krim malam yang saya pakai, whitening cream juga.

    1. Aku pernah beli di olshop langganan aku di @koreanmakeupmalang. dan disana ori. cuma masalahnya nature republic shooting gel aloe vera itu lagi susah banget dapetnya.
      coba kamu cari di belanjamimo.com atau di beautyhaulindo.net . Dua olshop itu pasti ori-ori barangnya. Tapi memang agak mahal sih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s