Sample: Kalau Ada Yang Lebih Murah Kenapa Harus Beli Yang Mahal?

 

20160426170134
Sample yang saya peroleh dari dapet gratisan maupun beli 😀

Jika kamuh-kamuh penggemar skin care dan kosmetik korea, pasti kamuh familiar dengan foto diatas. Oh, masih ada yang belum tau itu benda apaan?  Yuk mari merapat, saya akan bercerita dan kasih kamuh-kamuh sekalian info, biar kalian terhibur. Aku baik kaaaaannn….? Kan? Kan? Kan?

Pada suatu hari ada sebuah negara yang rakyatnya suka berdandan dan merawat kulit. Penampilan fisik merupakan sesuatu yang penting bagi mereka. Tidak hanya kaum perempuan yang peduli merawat kecantikan kulit, namun kaum laki-laki di negara ini juga sangat peduli terhadap kulit wajah mereka. Begitu pedulinya rakyat terhadap kesehatan dan penampilan fisik, melahirkan ahli-ahli kosmetik yang kreatif dan canggih. Dan begitu konsumtifnya mereka terhadap produk kecantikan, membuat insting-insting pebisnis negara ini membangun perusahaan-perusahaan besar yang siap memproduksi produk perawatan dan kecantikan yang dibutuhkan rakyatnya. Dan walaaaa, dewasa ini banyak sekali produsen kosmetik dan skin care yang menjamur di negara ini. Semua saling bersaing menggaet konsumen dengan berbagai macam cara: mempercantik dan memperlucu packaging atau kemasan sampai menciptakan skin care dari bahan unik, salah satunya lendir siput yang katanya alami dan pastinya aman bagi kulit. Namun, ada satu temuan mereka yang begitu luhur demi kemaslahatan umat bersama yaitu dengan menciptakan SAMPLE GRATIS.Hahahahaha

Dengan jumlah penduduk yang tidak terlalu banyak sedangkan produsen kosmetik yang sangat menjamur, pantaslah bagi mereka memberikan sample gratis untuk menggaet para pelanggan. Sample gratis ini diberikan kepada konsumen untuk mereka mencoba dan merasakan hasilnya kemudian menarik konsumen dengan membeli produk tersebut.

Emejingnya, sample gratis ini tidak hanya tersedia berupa perawatan umum seperti krim atau serum saja tapi banyak sekali mulai dari, sabun pembersih, toner, masker, krim mata, bedak, BB krim, foundation, krim tangan, bahkan Lip Tint juga ada sample-nya juga loohh!! Jika di Indonesia umunya tahapan merawat kulit dimulai dari membersihkan wajah pakai sabun kemudian lanjut pakai toner terus krim (pagi atau malam) dan mungkin ada yang pakai serum kalau ada yang punya—tapi itu jarang sekali. Tahapan perawatan kulit sehari-hari di korea sangaaatt panjang. Ada cleanser- toner-emulsion- essence – serum-krim- lotion-krim mata-sleeping pack (masker tidur). Itu masih perawatan wajah, belum kosmetiknya, seperti, gel pengontrol minyak– primer- BB krim- bedak atau yang lagi ngetrend saat ini adalah Cushion. Dan itu semua ada samplenya! So emejing kan?? Ini masih belum paket travel kit yang dijual dengan isi yang lebih sedikit dan harga yang lebih murah. Ada juga yang namanya special gift yang biasanya sebagi bonus tambahan. Belum lagi bonus-bonus yang lain seperti kalau beli cushion dapat refillnya, beli sabun pembersih bonus sponge, mask sheet yang  selalu ada promo beli satu gratis satu dan masih banyak lagi promo-promo yang bikin ngiler. By the way,  Ada yang berencana vacasyiong ke Korea? Saya nitip doooongg… Atau sebagai oleh-oleh juga boleh. *wink*

Sample-sample ini kalau di Korea diberikan secara gratis, tapi di luar kore seperti Indonesia dan banyak negara lainnya dijual belikan, bahkan ada olshop yang menjualnya secara grosir maupun eceran. Menurut saya, sample sangat berguna ketika kita tergoda pada suatu produk namun ragu jika harus membeli full size-nya. Iya nanti kalau cocok, kalau wajah jadi mruntus-mruntus kan bisa mubazir dan sakit hati jika sudah terlanjur beli kemasan besarnya.

 

 

20160229180733
Coba cari tulisan “Not Foe Sale”. hahaha 😀

Kalaupun memang cocok dengan salah satu produk dan gak punya duit jika harus beli yang full size— karena memang skin care korea lumayan mahal bagi saya, membeli sample-sample ini adalah alternatif lain yang lebih ekonomis. Jika beli krimnya saja, misalnya, kita harus mengeluarkan duit sampe 300ribu. Dengan membeli 10 sample dengan harga perbijinya 5ribu, kita hanya mengeluarkan budget sebesar 50ribu saja. Ekonomis banget kan??? Contohnya, saya lagi suka banget sama krim mata merk mahal punyanya Sulwhasoo, karena memang efektif mengurangi mata panda saya yang menggerikan. Samplenya saya beli 15ribu per-bijinya, sedangkan dua sample cukup dipakai sampai satu bulan dengan pemakaian setiap hari. Jadi, sebulan hanya keluar duit 30ribu kan? Coba Ngana bayangkan kalau beli full size-nya, saya harus merogoh kocek sebesar 1jt hanya untuk krim mata!! Hiiiiih…! Harganya saja lebih mengerikan daripada mata panda saya.

Jika kamuh-kamuh mau dapat sample gratis, gak perlu belanja langsung ke Korea, sista. Di Indonesia ada juga yang memberikan secara gratis. Biasanya sista-sista yang suka belanja online, kosmetik dan skin care korea, mereka akan mendapatkan sample gratis sebagai bonus. Dan saya sudah sering dapat sample gratis dari olshop yang saya beli. Yang pernah saya dapat bermacam-macam mulai dari krim, serum, lotion, emulsiom, cleanser sampai BB krim. Tidak semua sample yang saya dapatkan cocok di kulit saya. Ada beberapa yang bikin kulit saya mruntus-mruntus. Jika seperti itu biasanya saya hentikan pemakaiannya, terus saya pakai buat hand body. Wakakakaka…

20160229123104
Sample krim mata sampai lip tint juga ada

Namanya juga sample, selucuk apapun kemasan sachetnya, yah tetap sachet yang ribet jika sudah dibuka. Ngambilnya harus dipencet, kalau kebanyakan gak bisa dibalikin. Kalau mau dibawa kemana-mana juga tidak  praktis dan rawan mbleber. Biasanya,saya sih tarus isi sample tersebut kedalam Jar kecil khusus make up. Seperti ini:

20160229181246

Saya memang sedang tergila-gila dengan skin care dan kosmetik korea karena hasilnya yang terlihat natural, gak menor, dan rasanya gak berat dikulit. Saya memang tidak terlalu suka dengan make up yang high coverage kecuali kalau ada acara-acara tertentu. Selain alasan ke-alamian dan aman bagi kulit karena tanpa merkuri, tanpa paraben yang sudah saja jelaskan di review mask sheet kemarin, alasan lain adalah yaa karena mereka jual sample dengan harga murah dan mudah didapatkan. hahahaha. Saya mah orangnya realistis cyyn…

Saya masih menunggu produk  perawatan wajah lokal nantinya akan sekeren produk Korea. Karena jujur, saya tidak pernah menemukan produk perawatan wajah yang dijual dipasaran cocok dan memberikan hasil yang nyata di wajah saya. Kebanyakan perawatan wajah di Indonesia adalah produk-produk pemutih/ whitening, tapi entah kenapa gak bikin saya putih malah jerawatan. Hahahaha… Dan nantinya jika produk perawatan wajah di Indonesia sudah sekeren Korea, saya tidak berharap produsen kosmetik mengikuti langkah mereka dalam mencipatakan sample gratis. Karena apa? Karena jika itu terjadi di negeri tercinta kita ini, yang ada rakyatnya minta sample gratis terus tanpa beli produk yang berbayar. hahahaha. 😛

Iya gak sih? Iya kan? Kamu enggak??! Aku mah gitu orangnya…. XD

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

14 thoughts on “Sample: Kalau Ada Yang Lebih Murah Kenapa Harus Beli Yang Mahal?”

  1. Aku belom pernah beli yang dari korea. Tapi kepo yang kamu sebut2 krim mata, apan sih itu? Bisa ngilangin lingkaran hitam? Tolong penjelasannya ya sist wkwk

    1. Itu Sulwhasoo sist.. Lengkapnya Sulwhasoo snowise EX Brightening Eye Cream sist… bisa diklik tautan-nya atau cari di google.
      aku coba 2 biji sample selama satu bulan, lumayan berkurang banget meskipun tidak hilang sama sekali. mungkin kalo sista pakainya habis satu kemasan besar yang harganya Ihwaww itu bisa hilang lingkaran hitamnya. hehehe

      aku uda coba banyak krim mata, tapi ini yang hasilnya paling mengesankan.

  2. Sis nanya dong, itu yang kemasan sample biasanya online shop yang jual apa ya sis?? Bingung nih kalo mau coba takut gak cocok hehehe..

    1. bolehhh….
      kalo di malang ada olshop @coccisample khusus untuk sample-sample tok… atau @koreanmakeupmalang juga jual sample dan share in jar. tapi itu olshop malang yah….

  3. Sist mau tnya dong. Skincare korea yang ampuh buat mencerahkan kulit wajah apa ya? Tapi skincare nya yg bisa dipake untuk kegiatan lapangan. Soalnya saya ini kan kegiatan di lapangan otomatis kulit kusam, nah kira kira skincare yg cocok untuk sya apa ya? Dengan tipe kulit normal

    1. skin care korea untuk mencerahkan itu banyak sekali. yang pernah saya coba dan ampuh itu ada Secret Key STE, etude house pink vital water, skinfood black sugar, etude house toning white C.

      kalo mau cepet hasilnya, saran saya adalah jangan cuma pakai cream saja, tapi juga pake serum (yang penting) dan masker. masker bisa mask sheet atau masker clay

      kalo sista kerjanya lebih banyak di lapangan, cari yang mengandung SPF. biasanya yang mengandung SPF itu BB cream, cushion dan sunblock. cushion korea sudah ada yg mengandung SPF 50.

      tinggal cari sesuai kebutuhan yah sist. menurutku pakai skin care seperti cream atau serum dan masker itu penting, untuk merawat. sedangkan pakai skin care saja gak cukup (karena sista lebih sering di lapangan), harus ditambah kosmetik seperti BB cream atau cushion atau sun block yang mengandung SPF, biar kulit yg sdah dirawat tadi gak sia-sia.

      kira-kira seperti itu.. semoga membantu yah…

Tinggalkan Balasan

