Wajah Mulus Tanpa Ribet : Face Blur VS Baby Choux

20160630091104
Face Blur dan (sample) Baby Choux

Mempunyai wajah mulus natural dan sehat adalah imipian jamak para wanita. Tapi tidak semua wanita ditakdirkan mempunyai wajah mulus natural, terutama ketika beranjak dewasa dan hormon sudah mulai ikut campur terhadap kondisi kulit wajah. Wajah mulai kelebihan minyak, kusam dan berjerawat. Selesai masalah dengan jerawat, giliran bekas jerawat seperti pola polkadot yang menghiasi kulit wajah. Huehuehue

Sebagian besar wanita akan melakukan apapun demi merawat kulit wajah mereka agar tetap sehat, dan kalau bisa yah mulus. Atau sebaliknya?? Hehe. Dijaman sekarang ini, dimana perawatan wajah menjadi kebutuhan dan ber-makeup adalah gaya hidup, tidak sulit membuat wajah yang semula, maaf, kurang enak dipandang menjadi cantik rupawan. Dari cara yang paling ribet seperti perawatan rutin atau cara instan dengan memakai make up.

Adalah high coverage, istilah per-makeup-an yang artinya menutupi dengan sempurna kekurangan pada kulit wajah. Dan untuk lebih menyempurnakan garis wajah , kita mengenal istilah teknik contouring highlighting. Dan TARAAAAA jadilah wajah kita before and after bisa beda banget. Pasti pernah lihat kan meme-meme bertajuk “before after” atau “The Power of makeup” ini??!!! wakakakaka

Agar wajah bisa ter-high coverage dengan sempurna, memerlukan banyak polesan seperti, prime / based, foundation, BB cream atau CC cream, concealer baru powder/ bedak. Saya adalah orang yang  tidak terlalu suka dengan makeup high coverage kecuali ada acara-acara tertentu. Selain alasan terlalu berat karena tumpuk-tumpuk, saya tidak terlalu terlalu cocok memakai BB cream dan foundation. Keduanya, kalau kita tidak pintar memilih warna yang cocok untuk kulit asli kita, jadinya gak bagus. Kalau warnanya terlalu gelap malah terlihat kusam, kalau warnanya terlalu putih sedangkan warna asli kulit kita syoklat misalnya, tone kita bisa jadi abu-abu. Duhh!! Belum lagi kalau luntur karena berkeringat atau terkena air selesai wudlu, terus foundation atau BB cream gak menyatu dengan kulit. Weeewww…!! Jadilah saya tetap nyaman hanya memakai krim pelembab dan bedak tabur sebagai makeup sehari-hari.

Kemudian pada suatu hari…

Semenjak saya mengenal produk-produk, ehem, Korea. Yang bermula dari Lip tint kemudian skin care dan masker, sekarang saya mulai mencoba-coba dengan kosmetik wajah. Awalnya, apalagi kalau bukan karena dapet sample gratis dan minta punyanya adik sepupu. Hehe. Sampai pada suatu hari saya mencoba memakai primer / base makeup yang namanya lucuk binggits, Face Blur.

Primer/ base adalah dasaran makeup yang katanya akan menentukan seberapa awet makeup kita. Primer/ base lebih ringan daripada BB cream atau foundation dan mudah meresap. Primer/ base pertama yang saya coba ya si face Blur dari Etude House ini. Dan saya syukaak. Hehe

Meskipun hanya Primer/ based, tapi cukup untuk memberikan tampilan yang lebih kinclong dan mulus (hahahaha) tanpa harus menggunakan foundation atau BB cream. Sukanya lagi dari Face Blur ini adalah sudah ada SPF 33 PA++, jadi tidak perlu memaki tirai atau sun block lagi. Ada tiga kelebihan utama dari Face Blur yang bisa dilihat di foto: Smoothing. Menghaluskan dan melembutkan. Yes, betul sekali! Wajah memang Nampak lebih halus setelah memakai ini. Seperti namanya Face Blur, menjadikan kulit wajah nampak halus seperti efek blur dalam foto. Pore Hidding. Menutupi pori-pori tanpa menyumbat, sehingga terlihat halus sempurna. Kulit wajah saya termasuk berpori-pori cukup besar. Dengan memakai face Blur ini, meskipun tidak sempurna menutupi pori-pori, paling tidak menyamarkan. Namanya juga Face Blur. Blur = samar-samar. Wakakaka…  Tone up. Artinya, mencerahkan tone satu tingkat lebih cerah sehingga wajah Nampak lebih putih dan cerah.

Karena merasa cocok memakainya, akhirnya saya mulai coba-coba primer / base yang lain. Masih dari Etude House, Baby Choux namanya. Karena waktu itu sudah beli Face Blur yang full size akhirnya saya beli Baby Choux yang sample terlebih dulu. Murah, cuma lima rebu doang. Hehe

Jika Face Blur hanya memiliki satu varian, Baby Choux memiliki tiga varian warna, Mint Choux, Berry Choux dan Peach Choux. Tapi hanya ada 2 warna yang dijual di olshop malang yaitu Mint Choux dan Berry Choux. Mint Choux, cocok untuk wajah merah-merah karena jerawat. Katanya yang Mint Choux ini kalau dipake, merah-merah jerawat bisa tidak terlihat. Dan cocok untuk semua kulit. Sedangkan Berry Choux cocok digunakan untuk kulit pucat dan punya masalah dengan mata panda. Karena kulit saya tidak merah-merah dan berjerawat akhirnya sama memilih yang Berry Choux. Selain itu juga ingin membuktikan apa benar bisa menyembunyikan mata panda.

Face Blur vs Baby Choux

Baby Choux warna Berry terlalu putih untuk kulit saya. Ketika dipakai, wajah saya jadi putiihh bangeeet. Nampak cerah sih iya, tapi muka saya jadi kaya rainbow cake, warna wajah sama leher beda dan ada kesenjangan disana. Wakakakaka… Tapi sukanya dari Baby Choux ini adalah hasilnya matte banget. Saya sangat suka dengan matte look. Dan Baby choux memberikan hasil matte yang bagus. Biasanya jam 10 pagi kulit wajah saya, terutama daerah T, sudah seperti kilang minyak. Tapi dengan memakai Baby Choux ini sampe jam 2 siang masih terlihat segar dan matte, yaahh sedikit berminyak sih, tapi gak parah. Selain itu, kemampuan coverage Baby Choux juga lebih bagus daripada Face Blur.  Dan ternyataa, si Baby Choux ini sangat sedikit menyamarkan mata panda saya yang terlalu mengerikan!

Sedangkan Face Blur tidak cukup bagus mengontrol minyak. Kalau ingin hasil yang matte, biasanya saya harus pake Zero Sebum Gell dulu agar wajah gak terlalu berminyak. Tetapi, yang saya suka dari Face Blur ini dibandingkan Baby Choux adalah tidak merubah tone wajah kita seperti Baby Choux, hanya mencerahkan saja. Dan juga ada efek meronanya kalo pake Face Blur, seperti pakai blush. Jadi semakin terlihat manis gituuu,.Ciyeeeeehh… XD.

Bagi kulit saya, memakai primer dan bedak sudah cukup (terlihat mulus). Mungkin ada teman-teman yang lain, hanya memakai primer saja tidak cukup untuk me-coverage, jadi harus pake foundation atau concealer atau yang lain. Itu sih tergantung kebutuhan masing-masing. Mungkin ada juga yang sudah sangat cukup polosan hanya memakai bedak atau bahkan nyaman-nyaman saja tidak pakai bedak atau apapun. Oohh itu gak masyalahhh…

Karena hidup nyaman dan tanpa ribet adalah hak segala bangsa.

Iklan

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

9 thoughts on “Wajah Mulus Tanpa Ribet : Face Blur VS Baby Choux”

    1. kebetulan saudara aku yang punya kulit sensitif uda nyoba dua produk ini. menurut dia, aman untuk kulit sensitifnya. dan gak ada efek apapun setelah pemakaian. jadi boleh lah di coba untuk kulit sensitif kamu cyynn… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s