Review Whitening Serum & Cream

I’m baaacckkk!!

Setelah saya disentil oleh tentangga jauh, blogger fenomenal favorit dari Bandung, Fasya Aulia, akhirnya saya apdet blog juga. Hahaha… Sebenarnya banyak draft yang sudah menumpuk, pengen diselesaikan dan kemudian diposting. Tapi, kemarin-kemarin itu saya emang lagi males banget ngeblog. Pengennya tiduran mulu. Leyeh-leyeh diatas kasur sambil mengenang masa lalu. Syahduu…

Baeklah, lanjooot!!

Karena postingan tentang masker pemutih dan pencerah wajah yang kemarin itu viewer-nya setiap hari gak pernah sepi, (Ciyeehh!!) banyak yang cari review tentang pencerah wajah, maka hari ini saya akan berikan review tentang serum dan krim pencerah.

Jadi kemarin-kemarin itu kan cuaca panas banget kan? Mataharinya terik banget, membara, sumuk! Sedangkan saya sering olahraga di outdoor, jogging, gowes dan renang. Belum lagi ditambah jika bersepeda motor disiang bolong. Jadi deh kulit saya yang mudah terbakar ini menjadi kusyam. Wajah kusam telapak tangan jadi syoklat. Makanya saya cari-cari serum dan krim pencerah untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Singkat cerita saya nemu serum dan krim yang ajib binggitts ini.

Skinfood Black Sugar Serum

img-20161011-wa0006
Skinfood Black Sugar Serum

Tidak dipungkiri setelah mengenal skin care korea saya jadi tahu bahwa ada serangkaian panjang untuk merawat kulit wajah. Tidak cukup hanya membersihkan wajah dengan sabun wajah atau hanya memakai krim saja. Kalau ingin hasil yang maksimal tidak ada cara instan. Banyak yang harus dipakai dan banyak juga yang harus dibeli. huehuehue.

Kenapa butuh serum? Menurut yang saya baca, serum memiliki konsentrat lebih tinggi dibandingkan krim. Artinya, serum lebih banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit daripada krim. Serum memperbaiki kulit dari dalam. Teksturnya yang lebih ringan, lebih mudah menyerap kedalam kulit. Sedangkan krim atau kita mengenalnya dengan pelembab, hanya melindungi kulit dari luar. Tekstur krim juga lebih padat dan lebih lama meresap kedalam kulit. Serum bekerja untuk meningkatkan performa krim. Maka dari itu, penggunaan krim saja tidak cukup untuk menutrisi kulit. Kita perlu menggunakan serum agar kulit tetap mendapatkan nutrisi sehingga wajah kita tidak hanya terlihat cantik dari luar, tetapi juga sehat dari dalam.

Skinfood black sugar serum ini saya nemu di olshop dengan keterangan yang ditulis dengan huruf kapital, SERUM UNTUK MEMUTIHKAN DAN MENCERAHKAN KULIT! Serum ini salah satu produk best seller dari skinfood. Fungsinya untuk mencerahkan wajah, anti kerut, melembutkan, dan mengangkat sel kulit mati. Cocok untuk wajah lelah yang setiap hari mentengin layar computer/laptop dan sering begadang.

Selain kegiatan olahraga di outdoor, saya memang akhir-akhir ini sering begadang. Tidur baru dini hari bahkan menjelang subuh. Jika malamnya saya begadang, alhasil pagi hari saat bangun tidur muka saya yang biasanya biasa saja jadi semakin kusam. Jadi, dengarkan kata Pak Haji kawan, begadang jangan begadang~ Kalau tiada artinya~ Begadang boleh saja~ Kalau ada perlunya~

Skinfood black sugar serum ini, wujudnya cair kayak toner. Cara pemakaiannya juga seperti memakai toner. Biasanya saya pakai malam hari sebelum memakai krim malam. Karena katanya sih serum lebih terlihat efeknya jika dipakai dimalam hari. Emang iya sih. Tapi jika kulit kamu kusyamnya maksimal, saya sarankan dipakai dipagi dan malam hari.

Hasilnya? Pemakaian selama seminggu sudah terlihat efeknya. Wajah saya kembali cerah cyyynn… Selain mencerahkan serum ini juga menghaluskan wajah. Asli. Gak bohong saya. Kata temen saya yang juga pakai serum ini, setelah pakai serum ini wajahnya kinclong kayak habis facial. Lebay banget gak sih? Masak serum ajah bikin wajah kinclong kayak habis facial??!! Jangan percaya sebelum coba sendiri. Serius.

Dan! Saya beli serum ini yang kemasan kecil alias samplenya. Harganya Cuma 30.000 rupiah. Cukup digunakan sampai 3 minggu dengan pemakaian setiap hari, mulai wajah, tangan dan leher. Karena harganya murah bingiits saya langsung beli 3. Biar apa beli banyak? Biar gak menyesal jika edisi samplenya sudah tidak ditemukan dipasaran. Huehuehue.

Skinfood Yuja Water Whitening Cream

img-20161011-wa0011
Kayaknya ambil potonya kurang deket. Biarin ah.. saya males mau poto-poto lagi. p

Skinfood Yuja Water Whitening Cream, krim pelembab yang berasal dari buah lemon. Fungsinya untuk mencerahkan, melembabkan tanpa rasa lengket dengan efek menyegarkan. Sebenarnya saya pengen beli karena yang jadi icon model-nya adalah Ryu Joon Yeol alias Akang mas Jung Pal. Saat tahu olshop langganan jual mini size alias samplenya, saya langsung beli. Hehe. Harganya 30.000 rupiah dengan berat bersih 12ml. Lumayan banyak untuk ukuran sample, dan tidak terlalu banyak untuk coba-coba. Hehe

img-20161011-wa0034
Teksturnya lebih murip lotion daripada krim

Krim ini menurut keterangan dari olshop, cocok dipakai pagi dan malam. Tapi menurutku lebih cocok dipakai di pagi hari. Teksturnya yang ringan banget cocok dipakai di udara panas. Tapi menurutku masih ada efek lengketnya. Untuk krim tanpa rasa lengket dan cepat meresap menurutku Innisfree green tea seed serum dan Etude House Toning White C cream masih juaranya.

 

Krim ini katanya cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit berminyak tidak terlalu berat sedangkan untuk kulit kering kemampuan melebabkannya lumayan oke. Jadi, biasanya jika krim pencerah hanya untuk kulit kusam karena wajah berminyak, krim yang satu ini bisa dipakai utuk kulit kering. Jadi, bagi yang punya kulit kering tapi juga kusam, mungkin bisa dicoba krim yang satu ini.

Karena penyakit gila korean makeup dan korean skin care saya masih belum sembuh juga, jadi harap dimaklumi jika yang saya review cuma produk korea. Bukanya saya tidak cinta produk-produk dalam negri. Tapi ya gitu dehh…

Udah. Gitu aja sih.

Selesai

Tamat

The end

 

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

12 thoughts on “Review Whitening Serum & Cream”

  1. Kamu manggil akuh disini tanggal 11 oktober? Akuh baru baca tanggal 26 oktober 👏👏👏

    Ih hebat atuhlah olahraganya banyak banget, aku cuma jogging cantik aja, itupun cuma sejam doang sambil denger lagu hihihi. Terus serum2an gak pernah pake, aku cuma pake aer wudhu minimal 5x sehari ajahhh 🙂 *ditoyor*

    1. ahelaaahhhhh wakakakakaka….
      subhanallah ukhti fasya… kaifa haluk? wkkkk
      iya nih kamooh kemana aja? aku sampe uda posting 2 tulisan loh?? (baru posting 2 tulisan aja bangga wkkk :p)

    1. aku biasanya beli di @coccisample ayau di @koreanmakeupmalang sist…
      FYI, kalau di @koreanmakeupmalang juga jual yang share in jar juga loh. jadi lebih banyak dr sample 😀

      1. begini sist… ada beberapa brand korea yang sudah buka toko di indonesia dan pasti sudah lolos BPOM Indonesia. tapi produk-produk yang kita temui di olshop memang tidak semua ada di toko cabang Indonesia. Jadi, bisa jadi produk-produk yang di olshop memang belum lolos BPOM Indonesia.
        Belum lolos BPOM Indonesia belum tentu tidak aman. Produk korea terkenal lebih alami dan aman daripada produk Indonesia. kamu bisa cari di google.
        FYI, di Indonesia sendiri, ada 3 macam paraben yang lolos BPOM Indonesia. Catet. hehe. Sedangkan di Korea bahkan sudah tidak memakai paraben dan bahan-bahan berahaya lainnya. Bahkan ada yang free alcohol.
        Semoga membatu yah 😉 😀

Tinggalkan Balasan

