Aku Tidur Maka Aku Bermimpi

Pernah lihat video musiknya Coldplay yang Up & Up?

No…no…no… Saya tidak akan membahas tentang lagu. Itu bukan keahlian saya. Kalau bahas-bahas lagu itu keahlian Febri, mahasiswa tua yang masih aja galau dengan status jomblonya. hehe… Piss Feb :p *peyuukk febri*

Video musik yang mengusung tema surealis itu memanjakan penonton dengan fantasi tak terbatas. Surealisme, menurut berbagai sumber yang baca di mbah google, adalah suatu aliran seni yang menunjukkan kebebasan kreativitas sampai melampaui batas logika. Seringkali yang muncul adalah hal yang tidak mungkin terjadi. Nah, makanya di video musik coldplay Up & Up ada kura-kura yang berenang di stasiun kereta api, ada paus yang berenang di langit, ada balapan mobil di luar angkasa, ada personil coldplay yang lagi nge-drum di awan-awan, dan masih banyak lagi.

Karena keunikan tema tersebut, banyak yang suka dengan video musik coldplay ini. Sampai-sampai beberapa waktu lalu, saat video musik ini lagi booming tentunya, ada trend di media sosial foto-foto ala video musik coldplay. Seperti ini:

hipwee-9
Sumber

Jauh sebelum melihat video musiknya Coldplay yang Up & Up dan sebelum foto-foto sematjam itu lagi ngetrend, terlebih dahulu saya pernah menemukan foto-foto lukisan berlairan surealis di media sosial seperti ini:

surealis
Terbang di bawah laut dan menyelam ke langit. Sumber

Dan jauuhh lagi sebelum saya menemukan foto-foto lukisan-lukisan itu, saya pernah bermimpi dalam tidur saya. Sebuah mimpi yang begitu vivid, begitu nyata. Dimimpi itu ceritanya saya sedang belajar terbang. Asseekk… hahaha. Belajar terbang versi mimpi saya, sama halnya dengan belajar setir sepeda motor. Bagaimana ngegas dengan baik dan benar, bagaimana mengerem dengan lembut dan tidak ndadak dan bagaimana mengganti kopling dengan sempurna. hehe. Saat sedang asik belajar terbang, sampailah sayaΒ  melintasi laut. Laut yang luas dan biru dengan air yang jernih. Di atas laut, saya terbang dengan bebas dan banyak gaya. Kadang terbang kayak roket kemudan menukik terjun bebas kemudian menceburkan diri kelaut, menyelam dan berenang kemudian naik terbang lagi ke langit. Saya tau aneh memang dan gak masuk akal. Namanya juga mimpi. hehe. Nah, saat saya lagi menghayati dan menikmati kegiatan terbang-menyelam-kemudian terbang lagi, saat saya terbang tinggi diatas langit saya merasa sedang meyelam di lautan. Saat saya terjun bebas kemudian berenang dilaut, saya merasa sedang terbang dilangit. Persis seperti foto lukisan surealis yang saya temukan kayak diatas itu: Terbang di bawah laut dan menyelam ke langit.

Gak usah kaget dan syok gitu, saya bukan dukun yang bisa meramal masa depan lewat mimpi. hahaha… Cuma, saya adalah salah satu orang yang mimpinya kelewat imajinatif. huehuehue

Mimpi menurut wikipedia adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Setiap orang pasti pernah bermimi dalam tidurnya, tapi katanya hampir semua orang akan melupakan apa yang dimimpikanya ketika bangun tidur. Saya adalah orang yang suka tidur. hehe. Dan, iyes setiap kali tidur selalu bermimpi. Tapi tidak semua mimpi yang saya mimpikan saat terbangun saya akan melupakannya. Banyak mimpi-mimpi yang masih saya ingat jelas sampai hari ini.

Anehnya mimpi yang sampai sekarang saya masih ingat jelas jalan ceritanya adalah mimpi-mimpi yang imajinatif dan terkadang konyol dan tidak masuk akal seperti mimpi yang saya ceritakan diatas. Mimpi-mimpi yang terlalu imajinatif kalau diingat-ingat selalu berhubungan dengan alam. Saya pernah bermimpi berada di dunia serba merah dan gradasinya. Pohon berwarna merah, awan berwarna merah muda, daun berwarna merah maroon dsb.

Lucunya, mimpi-mimpi konyol selalu berhubungan dengan artis. Saya pernah mimpi bertunangan dengan Tulus. wakakakak. Iya, Tulus si penyanyi itu. Padahal saya tidak ngefans-ngefans banget sama Tulus. Lagunya bukan lagu yang harus ada di playlist yang setiap hari harus didengarkan. Padahal yah sebelum tidur saya tidak membaca berita tentang dia, tidak sedang mendengarkan lagunya, pokoknya sehari sebelum mimpi terjadi tidak ada wajah dan nama Tulus dalam otak saya. Kok bisa begitu? Namanya juga mimpi..wakaka

Saya juga pernah bermimpi, Kevin Viera anaknya Adi MS jualan buah dan manisan buah di Alun-alun Kota Batu tempat saya tinggal. Buahahahahha. Jangan bayangkan si Kevin adalah juragan buah import yang kece dan kayah rayah. Di mimpi itu dia hanyala abang-abang penjual buah keliling yang menjajakan jualannya dengan mengayuh sepeda. wakakakaka. Maafken daku jika kebetulan ada fansnya kevin yang baca ini. hehehehe

Ada mimpi yang lebih konyol lagi. Hahaha. Pernah nonton running man, variety show korea yang konyol itu loohh? Pasti tau Kim Jong Kook dong yah? Salah satu personil running man yang punya badan gedhe dan otot super keukeur dengan wajah yang tidak bisa dibilang tampan. hehehe. Nah, saya pernah ngipi lari-lari di pematang sawah sambil bergandengan tangan dengan Kim Jong Kook. Huakakakakakaka. Kok bisanya saya berlarian sambil bergandengan tangan sama orang keuker kayak gitu, di sawah pulak! Gak mbois blass! wakakaka.

12479421_444063462468611_2066968966_n
Bayangken saya berlarian disawah sambil bergandengan tangan dengan orang keukeur seperti ini. LOL. Sumber

Beberapa orang percaya mimpi hanyalah bunga tidur, namun beberapa lainnya percaya mimpi adalah sebuah pesan yang memiliki arti sehingga sangat tabu untuk menceritakan sebuah mimpi yang dialaminya. Bagi saya keduanya, mimpi bisa berarti sebuah pesan yang memiliki arti atau hanyalah bunga tidur. Ada mimpi-mimpi yang saya simpan untuk diri sendiri dan rasanya tabu untuk diceritakan, tapi banyak mimpi-mimpi saya yang terlewat konyol yang sayang untuk tidak diceritakan. Salah banyaknya yah yang diatas itu. hehehe

Yang baru bangun tidur, barusan mimpi apa? Adakah dari wan kawan disini yang mimpinya lebih konyol dari mimpi saya? boleh lah diceritakan.

 

Penulis: ahjummah

Sedang sibuk cari Jodoh, itu pun masih di sambi dengan nonton Drama Korea dan baca buku

34 thoughts on “Aku Tidur Maka Aku Bermimpi”

  1. baru tadi malem banget mimpiin ji chang wook jadi asdos di kampus haha random bgt soalnya abis nonton k2 sambil dibayang-bayangi tugas dari asdos itu πŸ˜…

  2. Febri udah gak jomblo tauk shaaay, tapi dia kayanya otw jomblo lagi sih biar masuk geng kitaaaaah hahaha *digebuk Febri*

    Aku gak percaya mimpi, tapi aku percaya mimpi itu adalah hal2 yang jauuuuuh di alam bawah sadar kita – yang pernah kita pikirkan, walaupun dipikirkan nya hanya sedikit, sedetik, banyak, sering atau bahkan cuma lintasan doang. Tapi semua itu mampu masuk ke mimpi kita – yang kadang campur aduk sama hal lainnya di dalem mimpi.

    NGETIK APA SIH FASYAAAA. TAUK AH.

    Eh btw nonton The K2 gak sist? Jeha gemesin ye. *tiba2 nanya beginian di komen* wqwqwq

    1. Febry uda gak jombloo?? waahhh… si febry gak koq gak kabar-kabar ke aku kalau udah gak jomblo..?!! (siapa guwehh?!!)
      Aku percaya mimpi, aku suka mengkhayal, aku suka berimajinasi…wakakakaka..
      Iyess bener bangett… kayaknya teori psikologinya keluar nih.. wakaka

      nontonn dongg saaaayyyy… Iya, Mas chang wook ternyata gemesin bgt… tapi mukanya imutan sono Fasya, nantik ekke kalah saing..wakakaka

      1. Aku juga suka sih mengkhayal dan berimajinasi mah, tapi kalau mimpi tidur ndak percaya hahaha.

        Ner uga mas chang wook keimutan ye, deuh untung di kehidupan nyata ndak doyan wkwk

Tinggalkan Balasan

